Maudy Ayunda Menikah, Baca 5 Rekomendasi Buku Bacaannya

Tia Agnes - detikHot
Senin, 23 Mei 2022 15:26 WIB
Maudy Ayunda Paparkan Strategi KTT G20 untuk Anak Muda
Foto: Panji Saputro/detikcom
Jakarta -

Kabar mengenai pernikahan Maudy Ayunda menjadi viral. Tak disangka, bintang Perahu Kertas yang tidak pernah mengumbar kisah asmara itu melangsungkan pernikahan dengan pria asal Korea, Jesse Choi.

Sejak kecil, Maudy Ayunda gemar membaca buku dan diketahui kerap 'melahap' segala genre untuk mengisi waktu luangnya.

Deretan buku bacaan di bawah, bisa menjadi salah satu rekomendasi. Berikut 5 buku yang mampu menjadi pilihanmu:

1. The Things You Can See Only When You Slow Down

Buku berjudul the things you can see only when you slow down karya Haemin Sunim memuat 8 bagian dengan pemecahan beberapa bab. Di dalam buku yang terbit 7 Februari 2017 itu menceritakan tentang permasalahan kesehatan mental, depresi, dan masalah kesehatan jiwa.

Haemin Sunim juga menggambarkan berbagai hal sehari-hari yang monoton. Tak hanya soal pekerjaan tapi juga hubungan intra dan interpersonal, masa depan, sisi spiritual, dan lainnya.

Maudy Ayunda pernah mengunggah foto sedang membaca buku tersebut saat berada di dalam mobil.

2. Atomic Habits

Buku Atomic Habits karya James Clear mengungkapkan bagaimana perubahan-perubahan sangat remeh ini dapat tumbuh menjadi hasil-hasil yang sangat mengubah hidup.

Ia menyingkap beberapa trik sederhana dalam hidup kita (seni Menumpuk Kebiasaan yang terlupakan, kekuatan tak terduga Aturan Dua Menit, atau trik untuk masuk ke dalam Zona Goldilocks). Serta menggali ke dalam teori psikologi dan neurosains paling baru untuk menerangkan mengapa semua itu penting.

Dalam rangka itu, ia menceritakan kisah-kisah inspiratif para peraih medali emas Olimpiade, para CEO terkemuka, dan ilmuwan-ilmuwan istimewa yang telah menggunakan sains tentang kebiasaan-kebiasaan kecil untuk tetap produktif, tetap termotivasi, dan bahagia.

3. Sapiens: A Brief History of Jumankind

Buku Sapiens: A Brief History of Jumankind yang sangat populer ini membahas soal bagaimana manusia bisa menjadi pemuncak dari evolusi berbagai ras yang ada di dunia.

Buku berjudul Homo Sapiens: a Brief History of Humankind ini menjabarkan sejarah manusia dari masa evolusi sampai berbagai inovasi yang terjadi dalam peradaban.

4. Milk and Honey

Buku kumpulan puisi Milk and Honey karya Rupi Kaur menjadi salah satu buku inspirasional masa kini. Rupi Kaur yang terkenal sebagai tokoh feminis yang syairnya dipenuhi kata-kata inspiratit tentang cinta, kehidupan, dan pergulatan batin seorang perempuan.

5. Melihat Api Bekerja

Salah satu buku puisi karya Aan Mansyur, Melihat Api Bekerja, juga menjadi bacaan Maudy Ayunda. Dia pernah mengunggah sedang membacanya saat berada di dalam pesawat.

Salah satu penggalan puisi di dalam buku Melihat Api Bekerja, berikut ini:

Aku benci berada di antara orang-orang yang bahagia. Mereka bicara tentang segala sesuatu, tapi kata-kata mereka tidak mengatakan apa-apa. Mereka tertawa dan menipu diri sendiri menganggap hidup mereka baik-baik saja. Mereka berpesta dan membunuh anak kecil dalam diri mereka.

Aku senang berada di antara orang-orang yang patah hati. Mereka tidak banyak bicara, jujur, dan berbahaya. Mereka tahu apa yang mereka cari. Mereka tahu dari diri mereka ada yang telah dicuri.

"Menikmati Akhir Pekan"



Simak Video "Ragam Fakta Terkini Mengenai Pernikahan Maudy Ayunda"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)