Geena Davis Tulis Buku Memoar, Ungkap Perjalanan Sebagai Aktris

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 20:08 WIB
Geena Davis anggota Mensa.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Pemenang Oscar Geena Davis bakal menerbitkan buku memoar akhir tahun ini. Berjudul Dying of Politeness, bukunya bakal menggambarkan perjalanan karier sang aktris.

Penerbit HarperOne, imprint dari HarperCollins Publishers mengumumkan awal pekan ini. Buku memoarnya rencananya bakal terbit pada 11 Oktober 2022.

Menurut HarperOne, Geena Davis bakal berbagi kisah penuh tawa tentang karier modelingnya dan cerita jujur soal film yang pernah dibintanginya.

Di antaranya adalah film Tootsie, The Accidental Tourist, dan Beetlejuice. Dia juga disebut bakal menceritakan pengalaman adu akting dengan Susan Sarandon dari film Thelma & Louise, Madonna dari A League of Their Own, dan mantan suaminya Jeff Goldbulm.

Perempuan berusia 66 tahun itu juga mengatakan buku memoarnya bakal mengungkap bagaimana akting mengubah hidupnya.

"Belajar akting mengubah hidupku menjadi orang yang lebih bertanggung jawab," katanya, dilansir dari berbagai sumber.

Geena Davis memenangkan Piala Oscar untuk penampilan pendukung dalam The Accidental Tourist. Dia pun dinominasikan untuk aktris terbaik dalam Thelma & Louise.

Pada 2019, Akademi memberikan penghargaan kemanusian atas advokasinya dalam kesetaraan gender di media.

"Seiring karier saya yang berkembang, saya mulai main sinetron dengan pakaian dalam di Tootsie, menjadi pejuang ibu rumah tangga dalam Thelma & Louise, hingga fenomena bisbol, sampai ke karakter presiden perempuan pertama Amerika Serikat," katanya.

"Untuk semua peran itu, saya merasa diberkati untuk berlatih menjalani kehidupan yang berbeda-yang lebih berani, bebas, dan otentik-di layar," sambungnya.

Melalui buku tersebut, dia ingin mengungkapkan caranya hidup, berakting, dan hubungannya dengan berbagai isu.

"Hal itu mempengaruhi hidupku. Saya harap, buku ini dapat menginspirasi pembaca saya untuk meperluas rasa kekuasaan mereka sendiri," tandas Geena Davis.



Simak Video "BTS Bakal Temui Joe Biden di Gedung Putih, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)