Komikus Fullmetal Alchemist Rilis Manga Terbaru, Debut di Prancis

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 22 Apr 2022 14:25 WIB
Manga Terbaru Hiromu Arakawa
Foto: Istimewa
Jakarta -

Mangaka atau komikus Hiromu Arakawa dikenal dengan karya spektakuler, Fullmetal Alchemist. Tapi kini perempuan kelahiran 8 Mei 1973 itu tengah meregangkan kakinya dan kembali ke dunia anime.

Tak hanya itu, Hiromu Arakawa juga menerbitkan serial manga terbaru Tsugai of the Underworld. Untuk pertama kalinya, manga itu bakal debut internasional ke pasar Prancis dan dalam waktu dekat ke negara-negara lainnya.

Deskripsi cerita bagi manga Tsugai of the Underworld pun tersebar di dunia maya.

"Di sebuah desa terpencil, dua anak kembar lahir, dipisahkan oleh siang dan alam. Bertahun-tahun kemudian, ketika kakak Yuru telah menjadi pemburu binatang, saudara perempuannya Asa telah dikurung di dalam sangkar, diperintahkan untuk melakukan tugas khusus yang melarangnya bertemu dengan beberapa orang terpilih," tulis sinopsis yang beredar.

Suatu hari, sekelompok pria bersenjata yang mengendarai helikopter dan disebut sebagai 'naga' oleh masyarakat desa mencari Yuru. Yuru mencoba untuk bertemu dengan Asa lalu melarikan diri.

Di tengah pelariannya, Yuru diselamatkan oleh seorang pria bernama Dera atau orang luar yang sering mengunjungi desa.

Dalam upaya terakhir, Dera membuat Yuru memberikan hadiah kepada dewa desa. Lalu memanggil sepasang 'tsugai' yang keberadaannya menjadi dalang di balik semua peristiwa kacau tersebut.

Komikus berusia 48 tahun itu melahirkan manga Fullmetal Alchemist yang sukses di Jepang dan mancanegara serta diadaptasi ke dua serial anime. Nama Hiromu Arakawa juga terkenal karena manga Silver Spoon dan adaptasi manga dari novel The Heroic Legend of Arslan.

Penggemarnya kini sedang menunggu dua sekuel live action Fullmetal Alchemist yang rencananya bakal tayang pertengahan tahun ini. Dua judulnya yakni Fullmetal Alchemist: The Avenging Scar dan Fullmetal Alchemist: The FInal Transmutation.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)