ADVERTISEMENT

Manga Bleach Rekor Besar! Laku Terjual 2,7 Eksemplar di AS

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 20 Apr 2022 17:03 WIB
Manga Bleach
Foto: Istimewa
Jakarta -

Komik Jepang menjadi salah satu industri kreatif yang bertahan saat pandemi menerjang dunia. Tak hanya One Piece, Boruto: Naruto Next Generations hingga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba saja yang terpopuler dan disukai para pencintanya namun juga Bleach.

Manga Bleach karya komikus Tite Kubo dikabarkan mencapai tonggak sejarah terbesar di AS. Majalah hiburan Variety melaporkan pada awal April, manga Bleach sukses dicetak sebanyak 2,7 juta eksemplar di negeri Paman Sam terbesar.

Data ini diperkuat karena berbagai prestasi yang ditorehkan Bleach tahun ini. Musim berikutnya dari versi anime menjadi penyumbang dan alasan terbesar.

Pada 2 Agustus, penerbit VIZ Media bakal merilis versi edisi 20 tahun dari volume pertama Bleach.

Tite Kubo meluncurkan manga Bleach di majalah mingguan Shonen Jump pada 2001 dan mengakhirinya di Agustus 2016. VIZ Media yang memegang hak cipta untuk menerbitkannya di Amerika Utara secara digital dalam bahasa Inggris saat Shueisha merilis bab terbaru di Jepang.

Bleach sukses menginspirasi adaptasi anime baru yang bakal tayang perdana pada Oktober 2022. Anime ini bakal mencakup Arc Thousand Year Blood War atau arc terakhir dari manga yang terdiri dari volume 55-74.

Tak hanya Bleach saja yang diberitakan oleh Variety, namun manga My Hero Academia karya Kohei Horikoshi juga mencetak angka lebih dari 65 juta kopi di seluruh dunia. Volume pertamanya saja melampaui 1,2 juta eksemplar di AS.

Kohei Horikoshi meluncurkan seri manga My Hero Academia pada Juli 2014. VIZ Media yang merilisnya dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak di Amerika Utara.

Layanan MANGAPlus Shueisha yang merilisnya dalam bahasa Inggris secara digital dan Maret 2021 memasuki Arc terakhir.



Simak Video "Kolaborasi Keren! Yuk Lihat Skin AoV Bertema Bleach Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT