Komikus Black Clover Bongkar Alasan Jadi Mangaka

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 12 Apr 2022 14:26 WIB
Manga Black Cover
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Black Clover menjadi salah satu komik Jepang terpopuler di dunia. Digemari seperti One Piece maupun Naruto, Black Clover juga menempati posisi favorit di hati para pembacanya.

Kelanjutan cerita manga Black Clover saat ini mencapai pertempuran terbesar. Dalam komik, karakter utama bernama Asta itu melawan Lucifero dengan Yuno.

Dalam sebuah wawancara, komikus Yuki Tabata sedang sibuk mengobrol dengan penggemar dan menjawab sebuah surat yang menceritakan tentang karakter yang diciptakan. Asta disebut sebagai pahlawan shonen (komik khusus untuk pembaca laki-laki) terbaik.

Kisah muasalnya dibagikan oleh sang komikus saat ia menulis surat kepada penggemarnya yang baru-baru ini tersebar di jagat maya.

Surat panjang itu menjelaskan alasan pertama ia mengenal dunia komik dan betapa pentinya Dragon Ball dalam perkembangannya.

"Sebagai anak TK, saya suka menggambar Dragon Ball. Kemudian saya belajar dan selalu membaca majalah komik Shonen Jump dan bagaimana caranya menjadi seorang mangaka," katanya lagi.

Saat itu, Yuki Tabaka berpikir pekerjaan sebagai komikus adalah profesi terbaik. Akhirnya, dia pun memutuskan untuk menjadi mangaka.

"Saya dulu menggambar gambar seperti manga Dragon Ball dan Yu Yu Hakusho di atas kertas dengan pensil. Lalu merekatkan dan menstaplesnnya menjadi satu untuk menjadi volume tersendiri," sambungnya.

Saat tumbuh dewasa dan menjadi lebih kritis, ia menghadapi banyak tantangan untuk menjadi komikus. Keinginan untuk membuat cerita orisinil mendorongnya untuk mengikuti kursus membuat komik.

Dia menyerahkan sejumlah manuskrip asli ke Shonen Jump dengan harapan menang. Dia pun memenangkan lomba dan mendapat panggilan dari tim editorial di Shonen Jump.

Sayangnya, cerita asli dan pertamanya itu harus dipotong demi alasan editorial.

"Mungkin saya akan menyelesaikan cerita asli saya di lain waktu. Karena itu, saya berusaha untuk menciptakan pahlawan shonen favorit bagi pembaca komik Jepang," pungkasnya.



Simak Video "Sorak Sorai NCTzen Kala NCT Dream Bawakan 'Glitch Mode'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)