ADVERTISEMENT

Kekuatan Baru Monkey D Luffy Bakal Muncul di Versi Film?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 01 Apr 2022 13:40 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece 1044 menampilkan Gear kelima dari Monkey D Luffy. Foto: Istimewa
Jakarta -

Gear kelima Monkey D Luffy yang muncul dalam manga One Piece 1044 akhir pekan lalu membuat para penggemar terkejut. Setelah Luffy tersungkur ke tanah dalam pertarungan melawan Kaido, ada pertanyaan fans berikutnya.

Apakah Gear ke-5 Luffy muncul dalam versi adaptasi film One Piece: Red?

Selalu ada kemungkinan dalam alur cerita yang dibuat oleh Eiichiro Oda. Mengingat Oda kerap mengaitkan satu alur dengan berbagai adaptasi lainnya.

Kemunculan kekuatan baru Luffy dalam film kemungkinan bisa jadi muncul. Sebelumnya, Gold melihatnya menggunakan Gear keempat saat melawan Guild Tesoro. Dalam film One Piece: Stampede, dia mengeluarkan Snakeman untuk meninju Douglas Bullet.

Studio animasi Toei kemungkinan berencana untuk mempertahankan tren ini dalam One Piece: Red.

Di sisi lain, banyak teori fans yang menjelaskan Gear kelima bakal merusak kejutan bagi penggemar anime One Piece. Meski kekuatan Luffy terbaru juga muncul dalam dua film adaptasi lainnya.

Dua film itu tayang setelah bentuk baru kekuatan Luffy diperkenalkan dalam anime. Misalnya saja Boundman memulai debutnya di busur Dressrosa yang diselesaikan pertengahan 2016.

Snakeman juga memulai debutnya di akhir Arc Whole Cake Island di awal 2019. Dari dua contoh tersebut, dari anime bisa saja Gear Luffy muncul juga di film.

Fans One Piece lainnya juga memiliki teori Gear kelima tidak akan muncul dalam versi film. Karena Gear kelima belum muncul di anime, sehingga dipastikan tidak bakal muncul di film One Piece: Red.

Di manga One Piece 1044 yang disebut sebagai bab terpenting sepanjang sejarah, identitas Joy Boy terbongkar. Dia adalah Monkey D Luffy yang juga pemimpin kru Topi Jerami.

Gear 5 Luffy juga membuat kaget pembacanya. Tapi sepertinya Eiichiro Oda sudah menyiapkannya sejak 20 tahun lalu ketika manga One Piece baru terbit dan terbongkar dalam sebuah wawancara.

"Ya, bisa dikatakan 'menjadi manusia' ataupun 'menjadi awet muda'. Artinya dia akan bersikap seperti orang dewasa atau berhenti bersikap gila. Bersikap seperti manusia seharusnya. Mungkin akan menjadi seperti itu, atau tidak ya. Itu maksudku (lalu kabur," jawab Eiichiro Oda ketika menjawab pertanyaan tersebut.

Saat itu, tak banyak yang tahu kalau jawaban Oda adalah 'isyarat' untuk 20 tahun berikutnya. Pembaca setia One Piece baru mengetahui ketika manga One Piece 1044 terbit akhir pekan lalu.

Buah iblis yang dimakan Luffy sebenarnya bukanlah Gomu Gomu No Mi tapi buah mitos Manusia-Manusia: Moel Nika. Kekuatan luar biasa yang diberikan buah iblis pada Luffy selama seri mampu meningkatkan Gear yang ada di tubuhnya, sampai sekarang sudah terpecahkan ke Gear 5.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT