ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Sudah Isyaratkan Gear Kelima Luffy 20 Tahun Lalu

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 29 Mar 2022 10:04 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece 1044 menjadi bab terpenting sepanjang sejarah sekaligus yang paling dinanti. Bagaimana tidak, setelah identitas Joy Boy terbongkar di akhir One Piece 1043, Monkey D Luffy yang merupakan pemimpin Kru Topi Jerami mengalami peningkatan kekuatan atau disebut Gear 5.

Di balik kehebohan manga One Piece selama sebulan terakhir, ternyata komikus Eiichiro Oda pernah menggoda fans dengan Gear kelima. Dalam sebuah wawancara, Oda diketahui memberikan kode tentang Gear 5 yang terjadi pada tubuh Luffy setelah memakan Buah Iblis Manusia-Manusia.

Wawancara yang dibuat dalam terbitan manga One Piece volume 20 yang rilis di tahun 2001 membuat dua pertanyaan yang kini tersebar luas. Pertanyaan itu yang diyakini fans One Piece sebagai 'kode' untuk hal yang terjadi pada Luffy.

Dalam potongan pertanyaan yang tersebar, Oda ditanyakan apa jadinya kalau ada yang memakan buah iblis tersebut?

"Ya, bisa dikatakan 'menjadi manusia' ataupun 'menjadi awet muda'. Artinya dia akan bersikap seperti orang dewasa atau berhenti bersikap gila. Bersikap seperti manusia seharusnya. Mungkin akan menjadi seperti itu, atau tidak ya. Itu maksudku (lalu kabur," jawab Eiichiro Oda ketika menjawab pertanyaan tersebut.

Di pertanyaan tersebut, ada pertanyaan mengenai mata kiri Sanji. "Apa yang terjadi dengan mata kiri Sanji?"

"Saya dapat pertanyaan ini banyak sekali tapi saya harus mengacuhkannya. Baiklah, mata kiri Sanji adalah salah satu dari tujuh misteri yang ada di One Piece. Silakan jawab," ucap Oda.

Saat itu, tak banyak yang tahu kalau jawaban Oda adalah 'isyarat' untuk 20 tahun berikutnya. Pembaca setia One Piece baru mengetahui ketika manga One Piece 1044 terbit akhir pekan lalu.

Buah iblis yang dimakan Luffy sebenarnya bukanlah Gomu Gomu No Mi tapi buah mitos Manusia-Manusia: Moel Nika. Kekuatan luar biasa yang diberikan buah iblis pada Luffy selama seri mampu meningkatkan Gear yang ada di tubuhnya, sampai sekarang sudah terpecahkan ke Gear 5.

Fakta Eiichiro Oda yang menjawab pertanyaan secara lugas pada dua dekade yang lalu semakin memperkuat teori fans lainnya.

Jika dia belum tahu bahwa Buah Manusia-Manusia akan memainkan peran penting nanti dalam seri, dia kemungkinan akan memberikan jawaban yang jauh lebih samar.

Alih-alih dengan menghindari pertanyaan dengan cara yang aneh, Oda memberi petunjuk halus kepada penggemar One Piece tentang kekuatan sejati Luffy selama 20 tahun sebelum dia mengungkapkannya di cerita utama.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT