Manga Boruto 68: Boruto Tambah Kuat Usai Bangkit Lagi

ADVERTISEMENT

Manga Boruto 68: Boruto Tambah Kuat Usai Bangkit Lagi

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 20 Mar 2022 11:55 WIB
Manga Boruto 54
Boruto; Naruto Next Generation. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 68 resmi terbit pada 18 Maret 2022. Bagi penggemar Naruto dan Boruto, kelanjutan cerita usai pertempuran besar menjadi hal yang paling dinantikan.

Manga Boruto 68 melanjutkan cerita usai pertarungan brutal antara Boruto, Naruto, Kawaki melawan Code. Pertempuran berubah menjadi serius ketika Boruto dipaksa untuk melepaskan kehendak Momoshiki Otsutsuki, yang akhirnya membuat dia 'bunuh diri' untuk menghentikan monster tersebut.

Bab terbaru dimulai saat Boruto duduk dan ditanya oleh Amado atau mantan kepala ilmuwan organisasi Cara. Serta ilmuwan Desa Konohagakure, Katasuke Tono.

Boruto menjelaskan bagaimana dia dibangkitkan dari kematian oleh Momoshiki lalu mengorbankan 18 persen terakhir dari upayanya. Hasil akhir dari pilihan tersebut menghasilkan dua situasi, kabar baik dan buruk.

Momoshiki tidak akan pernah bisa sepenuhnya memiliki tubuh Boruto. Tapi karena Momoshiki masih dalam keadaan setengah hidup di dalam Boruto, dia masih bisa mengambilalih kesadaran Boruto di titik-titik tertentu.

Katasuke Tono mengatakan kepada Boruto bahwa obat penekan Otsutsuki yang diberikan Amado kepada putra Naruto itu masih bisa mengendalikan Momoshiki. Tapi tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Boruto.

"Aku tidak membutuhkannya lagi. Aku merasa ada sesuatu yang berubah dari sebelumnya," kata Boruto kepada dua ilmuwan tersebut.

Boruto mengatakan ada perasaan yang menjadi situasi lebih baik. "Kekuatan saya lebih baik sekarang," sambungnya.

Dalam manga Boruto 68 tampaknya Boruto mengalami peningkatan kekuatan. Sebuah misteri yang dimulai dari urutan flash-forward Boruto remaja melawan Kawaki. Ada kekuataan dari dua anak laki-laki itu yang berbeda dari jutsu shinobi lainnya.

Dengan berada di Arc Code, Boruto maupun Kawaki sekarang telah melihat kekuatan Karma masing-masing yang berevolusi. Kekuatan Boruto pun datang lebih besar dengan adanya 'penumpang gelap' di dalam tubuhnya.

Sementara Kawaki tidak akan memiliki kekuatan besar lainnya. Manga Boruto 68 kini bisa dibaca secara gratis di situs resmi MANGAPlus Shueisha.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT