Akun Resmi Naruto dan Boruto Tegaskan Tak Jual NFT!

ADVERTISEMENT

Akun Resmi Naruto dan Boruto Tegaskan Tak Jual NFT!

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 13 Mar 2022 12:46 WIB
Naruto
Akun resmi Naruto dan Boruto tidak jual NFT. Foto: Istimewa
Jakarta -

Menjamurnya penjualan Non-Fungible Token (NFT) di berbagai bidang membuat sebagian orang berbondong-bondong menjualnya. Termasuk berbagai benda dari dunia manga dan anime Jepang.

Baru-baru ini, akun resmi Naruto dan Boruto menegaskan tidak ada NFT resmi yang dijual dari karakter yang diciptakan oleh Masashi Kishimoto.

Hal itu dibagikan media sosial resmi mereka melalui akun Twitter yang diposting dalam bahasa Jepang, Cina, dan Inggris, pada Jumat (11/3/2022).

"Kami telah menerima banyak pertanyaan mengenai keaslian informasi yang menyebar melalui internet tentang artefak dan game NFT berlisensi 'resmi' berdasarkan NARUTO," tulis keterangan resmi mereka, seperti dilansir detikcom.

"Tidak ada lisensi yang dikeluarkan untuk mengotorisasi produk tersebut. Harap berhati-hati terhadap kesalahan informasi," tegas mereka.

Sejumlah waralaba anime dan manga telah menerima penjualan NFT resmi selama beberapa bulan terakhir. Tapi praktik ini juga menjadi kontroversi karena berpotensi memunculkan penipuan, pencucian uang, dan dampak bagi lingkungan.

Saat ini, semesta Naruto mencapai manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 66. Di bab yang terbit bulan lalu itu, Naruto terlihat syok dengan kematian putranya, Boruto Uzumaki. Boruto sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Shikamaru yang mendatangi Naruto terkejut dengan apa yang terjadi. Bahkan Naruto bertanya kepada Shikamaru apakah hal itu mimpi buruk.

Naruto terlihat terpukul dengan kematian Boruto. Shikamaru yang berada di sampingnya hanya menenangkan Naruto agar membantu Kawaki untuk melawan Code.

"Boruto mati adalah pilihannya untuk melindungi semua orang," ucap Shikamaru.

Di akhir manga, Boruto terbangun dengan sisa kekuatan yang ada. Boruto heran dan bertanya 'siapa yang dibunuh'. Melihat putranya yang masih hidup, membuat emosi Naruto membuncah.

Dia pun mengeluarkan air mata dan langsung memeluk Boruto. Panel komik berikutnya beralih pada percakapan antara Boruto dan Momoshiki yang disebutkan Momoshiki menggunakan sisa kekuataan pada segel karma Boruto yang belum diekstrak sebanyak 18 %.

Manga Boruto 68 bakal terbit pada 18 Maret 2022 dan bisa dibaca di situs resmi MANGAPlus Shueisha.



Simak Video "Game Battle of Guardians Adopsi NFT dan Unsur Metaverse"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT