Fans Kesal Kisah Amado Belum Terungkap Lebih Jauh di Manga Boruto

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 28 Jan 2022 13:37 WIB
Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 50
Manga Boruto 67 segera terbit pada 20 Februari 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 66 sudah terbit serentak di berbagai situs legal sejak 20 Januari lalu. Tapi ada saja komentar dari pembaca setia Naruto dan Boruto yang kurang dari kelanjutan manga yang diciptakan oleh Masashi Kishimoto.

Dalam laporan yang ditulis Comicbook, ada rangkuman dari fans manga Boruto yang menuntut seharusnya Amado dijelaskan lebih banyak.

Amado adalah faktor X pamungkas dari serial manga Naruto dan Boruto sejauh ini. Dia terlibat hampir dalam setiap alur cerita, tapi tidak seperti karakter utama lainnya, penggemar hanya tahu sedikit tentang latar belakang dan motif tersebut.

Amado sangat berpengaruh melalui keahlian teknisnya menciptakan teknologi ninja. Faktanya, sidik jarinya ada di sebagian besar orang seperti Kawaki, Code, dan Ado yang mengancam Naruto dan seluruh warga Konohagakure.

Amado disebut punya motif tersembunyi. Awalnya, motif tersebut adalah penghapusan Isshiki. Tapi setelah karakter itu terbunuh, fokus Amado beralih ke tempat lain yakni Desa Konohagakure.

Termasuk Naruto, dia juga bisa melakukan itu kepada anggota Kara tanpa dirinya terekspos.

Amado menampilkan dirinya sebagai orang yang dapat dipercaya kepada siapa pun yang ingin diajak kerja sama. Tapi Amado menjadi sosok yang tidak terlau dikenal dalam manga Boruto, dan seharusnya sosok kunci ini harus diperhatikan.

Banyak fans Naruto dan Boruto yang memprediksi mungkin dia berkaitan dengan Naruto dan masa depan Konoha.

Kisah Amado dalam organisasi Kara itu bermula dari rekrutmen secara sukarela untuk bergabung dengan perkumpulan rahasia Isshiki. Salah satu keinginan mereka adalah ingin membudidayakan Pohon Dewa jenis baru.

Diberkati dengan kecerdasan jenius dan kemampuan yang luar biasa untuk menggabungkan teknologi dengan anatomi manusia, Amado juga mampu naik ke tingkat tertinggi organisasi Kara. Dia juga mendapat kepercayaan dari pemimpin Jigen yakni Isshiki.

Menariknya, tidak seperti anggota organisasi Kara lainnya, Amado tidak ditato dengan angka. Dia yang menjadi kepala divisi penelitian sains dan teknologi.

Tapi terlepas dari kepercayaan dan teknologi yang digunakan Amado, dia tidak pernah menjadi anggota sejati. Ada motif tertentu yang ingin Isshiki mati dan mencoba untuk melakukan segalanya agar dia bisa untuk membunuhnya.

Banyak pembaca manga Boruto yang memprediksi dia malah beralih ke musuh bebuyutan Isshiki, Naruto Uzumaki.

Tapi cerita mengenai Amado masih belum banyak terungkap dalam manga Boruto 66. Pembaca pun menunggu kelanjutan ceritanya dan penantian dari hasil pertempuran antara Kawaki melawan Borusshiki yang berada di tubuh Boruto.

Manga Boruto 67 bakal terbit pada 20 Februari 2022 di situs legal MANGAPlus Shueisha.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)