DC Umumkan Seri Poison Ivy Segera Terbit

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 20 Mar 2022 11:05 WIB
Poison Ivy
Poison Ivy. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

DC Comics mengembangkan berbagai karakter baru dalam semestanya. Salah satu karakter yang mendapat sorotan adalah Poison Ivy.

Awal pekan ini, DC Comics mengumumkan ada judul lain yang segera bergabung dalam miniseri. Juni 2022, DC siap meluncurkan seri komik Poison Ivy terbaru yang hadir dalam enam edisi.

Penulis G Willow Wilson yang bakal menulis cerita. Seniman Marcio Takara yang menggambar seri Captain Marvel sampai Detective Comics dipercaya di bagian gambarnya.

"Berputar dari halaman Batman, DC dengan bangga mempersembahkan bab berikutnya dari kehidupan Poison Ivy yang dikerjakan dengan tim kreatif G Willow Wilson dan Marcio Takara," tulis keterangan DC Comics.

Tak hanya mereka berdua saja yang bakal menggarap komik, tapi seniman DC lainnya juga membuat varian sampul. Mereka adalah Warren Louw, Frank Cho, Dan Mora, Nick Robles sampai Jessica Fong.

Dalam seri terbaru yang bakal terbit pada 7 Juni 2022, Poison Ivy diceritakan meninggalkan kota Gotham dan bersiap menyelesaikan pekerjaan terbesarnya. Yakni hadiah kepada dunia yang akan menyembuhkan kerusakan yang dialami umat manusia.

Komik Poison Ivy menceritakan tentang Pamela Isley yang punya banyak hal dalam hidupnya. Dewa yang hidup, penjahat super, aktivis sampai seorang ilmuwan.

Dengan tubuh baru yang tidak diminta, Poison Ivy meninggalkan Gotham dan punya pekerjaan yang dilakoni. Ia akan mengakhiri kemanusiaan.

Dalam komik Batman, Pamela Isley atau Poison Ivy dikenal sebagai salah satu musuh ikonik Batman selain Joker. Dia menggunakan ilmu botani yang dikuasainya dan tubuh yang kebal akan racun untuk berbagai tindakan kriminal.

Di seri lainnya, DC pernah membunuh karakter Poison Ivy dalam Heroes in Crisis. Dalam komik tersebut, diceritakan ada penembakan massal yang tragis dan membunuh para superhero di Sanctuary.

Superman, Batman, dan Wonder Woman menemukan mayat para superhero di sekitar Sanctuary. Ia menemukan Flash, Arsenal, dan lain-lain. Baru di edisi kedua, terungkap Harley Quinn yang mengikuti Poison Ivy ke Sanctuary untuk melakukan kejahatan.

Poison Ivy yang tadinya diduga menjadi dalang namun beralih ke korban. Ia dikabarkan 'tumbang' dalam penembakan massal tersebut.

Komik solo Poison Ivy bakal rilis pada 7 Juni 2022.



Simak Video "Cynthiara Alona Bakal Polisikan Oknum yang Rugikan Asetnya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)