ADVERTISEMENT

Ini Suasana Rumah Duka Hilman Hariwijaya, Penulis Lupus yang Meninggal Dunia

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 09 Mar 2022 13:36 WIB
Penulis Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia
Suasana rumah duka di kediaman penulis serial Lupus, Hilman Hariwijaya. Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta -

Penulis novel Lupus, Hilman Hariwijaya meninggal dunia tadi pagi. Kini rumah dukanya telah dihadiri sejumlah sutradara dan aktor Tanah Air.

Menurut pantauan detikcom, Rabu (9/3/2022) rumah duka Hilman Hariwijaya sudah dipenuhi karangan bunga dari para rekan kerja dan sahabatnya.

Beberapa orang juga sudah banyak berdatangan untuk menunggu kehadiran jenazah Hilman Hariwijaya.

Para tetangga dekat rumah Hilman Hariwijaya juga tampak silih bergantian hadir. Mereka saling bersalaman dengan keluarga Hilman Hariwijaya.

Artis Ben Kasyafani pun turut hadir di rumah duka. Ia tampak sendirian menggunakan pakaian serba hitam masuk ke rumah duka dan bertemu keluarga Hilman Hariwijaya.

Diketahui, Hilman Hariwijaya sangat terkenal dengan cerita pendek dan novelnya yang berjudul Lupus.

Hilman Hariwijaya juga pernah menjadi penulis naskah beberapa film, seperti Dealova (2005), The Wall (2007), Anak Ajaib (2008), Suka Ma Suka (2009), dan Rasa (2009).

Selain itu, ia pun merambah ke dunia pertelevisian dalam beberapa tahun terakhir. Menulis skenario dari sinetron Cinta Fitri (Season 2 - Season 3), menulis skenario dari sinetron Cinta Fitri (Season 2 - Season 3), serta Melati untuk Marvel.

Dua minggu sebelum meninggal, sahabat Hilman Hariwijaya, Boim Lebon, mengatakan pencipta karakter Lupus itu sempat menghubunginya. Ada satu permintaan khusus terkait sedekah ke anak yatim.

"Sebelumnya itu dia mengirimkan uang ke saya untuk sedekahkan ke anak yatim. 'Tolong dong sedekah ke anak yatim, nanti gue kirim uangnya'", kata Boim Lebon kepada detikcom.



Simak Video "Sosok Hilman Hariwijaya di Mata Sahabat"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT