Stephen King Bocorkan Novel Dongeng Fantasi Berjudul Fairy Tale

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 19:44 WIB
Novel Stephen King Fairy Tale
Stephen King segera menerbitkan Fairy Tale pada 6 September 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Stephen King menjadi salah satu novelis paling produktif yang tetap berkarya dalam kondisi apa pun. Awal 2022, Stephen King mengumumkan menerbitkan novel dongeng fantasi terbaru yang berjudul Fairy Tale.

Novel itu bukan cerita yang meresahkan maupun horor seperti karya-karyanya sebelumnya. Alih-alih menjadi cerita horor, namun Stephen King menulis cerita fantasi yang penuh dengan pertempuran antara yang baik dan jahat.

Dalam sebuah pernyataan, Stephen King mengatakan cerita yang ditulisnya bertujuan membuat orang bahagia.

"Apa yang bisa Anda tulis dan membuatmu bahagia?" kata Stephen King.

"Seolah-olah imajinasi saya telah menunggu pertanyaan diajukan, saya melihat kota sepi yang luas, sepi tapi hidup. Saya melihat jalan-jalan yang kosong. Saya melihat patung-patung yang hancur," ucapnya.

Novel Stephen King Fairy TaleNovel Stephen King Fairy Tale Foto: Istimewa

Stephen King pun terinspirasi untuk menuliskan kisah tentang istana besar yang luas dengan menara kaca menjulang tinggi serta menembus awan.

"Gambar-gambar itu adalah cerita yang ingin saya tulis," katanya.

Novel fantasi Fairy Tale diterbitkan oleh penerbit Simon and Schuster. Ceritanya tentang seorang anak sekolah menengah biasa bernama Charlie Reade yang hebat dalam bermain bisbol dan sepak bola. Dia juga siswa yang baik.

Tapi Charlie membawa beban berat, ibunya tewas dalam kecelakaan tabrak lari ketika dia berusia 10 tahun. Kesedihan membuat ayahnya menjadi seorang pemabuk.

Charlie belajar bagaimana merawat dirinya sendiri dan ayahnya. Ketika berusia 17 tahun, dia bertemu seekor anjing bernama Radar dan tuannya yang sudah berusia tua, Howard Bowditch.

Mereka memiliki rumah besar di atas puncak bukit dengan gudang terkunci di halaman belakang.

"Ketika Bowditch meninggal, dia meninggalkan Charlie sebuah kaset yang menceritakan kisah dan membuat tak seorang pun percaya. Apa yang Bowditch ketahui dan rahasiakan sepanjang hidupnya, bahwa di dalam gudang adalah portal ke dunia lain," tulis keterangan penerbit.

Novel Fairy Tale karya Stephen King bakal terbit pada 6 September 2022.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)