ADVERTISEMENT

Hore! Among Us Diadaptasi Jadi Manga

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 16 Jan 2022 07:03 WIB
Update Besa-besaran, Among Us Ungkap Seluruh Karakter Baru
Foto: Among Us (dok Innersloth)
Jakarta -

Among Us menjadi salah satu game online terpopuler yang dimainkan saat masa karantina ketika pandemi berkepanjangan. Bagi penggemar Among Us, ada kabar bahagia.

Akun @InnerslothDevs yang merupakan tim pembuatnya mengumumkan kabar bahagia lewat linimasa Twitter, kemarin.

"Kejutan! @AmongUsGame akan terbit satu manga pendek yang terbit di Majalah Bessatsu Corocoro pada April 2022," cuit akun 2H2InteraticeJP yang dibagikan ulang oleh @InneslothDevs seperti dilihat detikcom.

Di laman tersebut, juga dibagikan teaser pendek tentang manga Among Us. Meski begitu, belum banyak detail tentang manga pendek tersebut namun penggemarnya menantikan kabar baik lannya dalam waktu dekat.

Jika benar Among Us diadaptasi jadi manga, maka komiknya hanya bakal sekitar kurang dari 10 halaman. Teka-teki ceritanya pun masih belum diketahui sampai sekarang.

Penggemar Among Us membanjiri kolom komentar InnerslotDevs dan tak sabar ingin segera membelinya.

"Pasti akan membelinya," ungkap @KomasanT****.

"Ah, tak sabar membelinya," sambung lainnya.

"Apakah ada rencana adaptasi ke dalam bentuk anime ke depannya?" kata @ViHero3***.



Saat pandemi COVID-19 merebak dan mulai mengkarantina masyarakat di seluruh dunia, multiplayer online menjadi pilihan jutaan orang. Gim Among Us pun membantu menghubungkan para gamer yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pada November 2021, Among Us juga mengumumkan pembaruan versi 2021.11.09. Ada suguhan roles dengan kemampuan baru dan Cosmicubes dan tersedia berbagai barang menarik.

Mereka juga menambahkan setidaknya empat peran baru, untuk membuat gameplay menjadi lebih seru, mulai dari Scientist, Engineer, Guardian Angel dan Shapeshifter. Semuanya dapat disesuaikan pada pengaturan lobi.

Pengembang juga menyediakan mata uang baru, yang dapat digunakan di dalam game. Victoria Tran, Community Director Innersloth menyampaikan, ada dua jenis dan fungsinya untuk membeli beberapa barang di toko, di antaranya Stars dan Beans, melalui bantuan Pods.

(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT