Bukan Geng Motor, Erisca Febriani Tulis Cerita soal Galileo Club

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 21:04 WIB
Erisca Febriani
Erisca Febriani sedang menulis cerita Galileo Club. Foto: Pribadi/ Istimewa
Jakarta -

Film Dear Nathan: Thank You Salma yang tayang pada 13 Januari 2022 menjadi penutup dari semesta Nathan dan Salma. Di tengah gegap gempita penayangan film tersebut, novelis di balik serial Dear Nathan, Erisca Febriani sedang menulis novel berjudul Galileo Club.

Novel Galileo Club itu dipublikasikan di platform menulis Wattpad sejak akhir tahun lalu.

Bukan sembarang geng yang ditulis oleh Erisca Febriani, namun ia menceritakan tentang klub belajar. Menurut penuturannya, cerita Galileo Club terinspirasi dari permintaan pembacanya agar menuliskan tentang anak geng.

"Tapi anak geng motor itu mainstream banget, aku pengin nih sesuatu yang berbeda. Geng klub belajar anak-anak pinter. Sampai ada satu anak nih yang miskin tapi bisa sekolah di memadai karena bapaknya," terang Erisca Febriani ketika diwawancarai virtual oleh detikcom, belum lama ini.

Anak itu tipikal yang tidak fokus belajar sampai akhirnya ada satu kejadian di arisan keluarga yang membuat hidupnya berubah. Dia ingin menjadi orang pintar dan masuk ke Galileo Club.

"Karena punya imej buruk di sekolah, aku mencoba membuat permasalahan anak remaja tapi nggak sekadar meromantisasi," terangnya.

Ada isu yang dibahas fokus oleh Erisca dalam Galileo Club, yakni anak remaja yang diperlakukan spesial oleh om-om.

"Isu ini agak berat ya, tapi aku mengambil sisi yang berbeda," tegasnya.

Saat ini, Galileo Club sudah mencapai lima bab dan ceritanya masih bergulir sampai sekarang. "Masih panjang banget ya, baru akhir tahun lalu," ucapnya.

Galileo Club saat ini masih dipublikasikan di platform Wattpad. Erisca masih belum tahu apakah ceritanya bakal terbit di mnovel atau tidak, namun menurutnya untuk saat ini Wattpad adalah ruang yang tepat.

"Karena untuk mengenalkan karakter butuh waktu, supaya pembaca lebih dekat. Lebih mengenal lalu nanti mereka pasti beli," tukasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Cerita Ardhito Pramono Main Film 'Dear Nathan' Diajak Jefri Nichol"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)