Sambut Comeback Anime Attack on Titan, Ilustrator Posting Sketsa Mikasa Ackerman

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 17:03 WIB
Sketsa Mikasa Ackerman
Sketsa Mikasa Ackerman Foto: Istimewa
Jakarta -

Kembalinya anime Attack on Titan menghiasi jagat maya. Para penggemarnya bersuka cita dengan kembalinya Attack on Titan: Final Season bagian kedua.

Comeback animenya pun menjadi pembicaraan dan trending Topic di dunia termasuk Indonesia. Anime akhirnya kembali untuk musim final dan bersiap klimaks dari cerita karangan Hajime Isayama tersebut.

Episode terbaru mengungkap beberapa perubahan besar sejak akhir pertengahan musim tahun lalu. Tak hanya membanjiri layanan streaming saja, namun penggemar Attack on Titan berbondong-bondong untuk menonton pemutaran perdana episode baru yang baru saja rilis.

Merayakan comeback musim terakhir Attack on Titan, salah satu ilustrator Tomohiro Kishi membagikan sketsa baru Mikasa Ackerman di akun Twitter.

"Desain karakter digambar oleh Tomohiro Kishi. Ilustrasi dirilis!
Episode 76 "Penghukuman" disiarkan di NHK General TV. Akhirnya tayang. Silakan tonton!" cuit akun resmi @attackontitan.

Attack on Titan: Final bagian 2 secara resmi dimulai dengan Episode 76 dari seri. Pemutaran perdana pertengahan musim dari seri berjudul 'Penghukuman' digambarkan seperti ini:

"Di tengah hujan lebat, seorang prajurit tergeletak di tanah. Di sampingnya seorang pria merangkak keluar dari uap Titan yang misterius. Pada saat yang sama, Marley melakukan serangan mendadak di distrik Shiganshina, tempat dimana semuanya dimulai. Para Titan mulai bergerak. Titan Pendiri dan Titan Lapis Baja bertarung sekali lagi," tulisnya.

Penayangan perdana pertengahan musim memulai salah satu konflik paling berdarah dari serial Attack on Titan. Tapi seri ini juga masih jauh dari kata selesai.

Attack on Titan menjadi manga dan anime terpopuler yang dibicarakan sepanjang tahun 2021. Tagarnya ramai dibicarakan di Indonesia bersamaan dengan #badminton, #bts, #crypto, #euro2000, #genshinimpact, #greyapfinaltokyo2020, #ikatancinta, #nft, #tokyo2020.

Attack on Titan karya Hajime Isayama tengah dibicarakan sepanjang tahun lalu. Pada 9 April 2021, bab terakhir dari manganya berakhir di Majalah Bessatsu Shonen Kodansha.

Di Amerika Serikat, Kodansha Comics juga bekerja sama dengan galeri di kota New York memamerkan berbagai karya seni Attack on Titan. Mereka menyebutkan sebagai galeri seni yang didedikasikan untuk seri terpopuler Jepang, Attack on Titan.



Simak Video "10 Tagar yang Paling Banyak Digunakan di Twitter Indonesia 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)