Resolusi Mangaka Attack on Titan di 2022: Tidak Bekerja Sama Sekali

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 15:02 WIB
Hajime Isayama, pencipta manga Attack on Titan.
Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Attack on Titan telah terbit dan meramaikan waralaba komik Jepang selama lebih dari satu dekade. Sayangnya tahun lalu, Hajime Isayama harus mengucapkan selamat tinggal kepada Eren Yeager Cs.

Sekarang anime sedang diproduksi untuk sisa musim terakhirnya. Artinya, ada banyak kecemasan yang mengganggu sang komikus untuk tujuan besarnya pada 2022.

Sebenarnya apa tujuan sang kreator Attack on Titan di tahun ini?

Baru-baru ini, kreator Attack on Titan membagikan resolusi di tahun baru kepada penggemarnya. Saat menyapa awal Januari, Hajime Isayama membagikan catatan yang mengungkapkan tujuannya, salah satunya tentang keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.

"Resolusi terbesar saya adalah untuk tidak bekerja di tahun mendatang (tahun 2022)," ungkap Hajime Isayama dalam catatan kecil yang tersebar di media sosial.

Tujuan besarnya itu tidak mungkin bisa diikuti oleh sebagian besar orang. Namun, ketika bicara tentang Hajime Isayama sepertinya dia sudah cukup pendapatannya untuk tidak ngapa-ngapain pada 2022.

Attack on Titan adalah salah satu anime terpopuler dan penjualan manganya tetap stabil. Serial ini memiliki lebih dari 100 juta eksemplar yang beredar di dunia.

Meski begitu, para pembaca setia manga Hajime Isayama juga memprediksi sang komikus bakal membuat one-shot di tahun lalu. Mengingat selama pengerjaan Attack on Titan, dia kerap menggambar manga one-shot.

Sebelumnya pada akhir 2021, tagar Attack on Titan dilaporkan oleh Twitter merupakan tagar terpopuler sepanjang tahun. Pada 9 April 2021, bab terakhir dari manganya berakhir di Majalah Bessatsu Shonen Kodansha.

Di Amerika Serikat, Kodansha Comics juga bekerja sama dengan galeri di kota New York memamerkan berbagai karya seni Attack on Titan. Mereka menyebutkan sebagai galeri seni yang didedikasikan untuk seri terpopuler Jepang, Attack on Titan.

"Galeri ini menunjukkan evolusi seni oleh penciptanya Hajime Isayama dan menyertakan papan pesan dari para penggemar di seluruh dunia," ungkap Kodansha Comics.



Simak Video "10 Tagar yang Paling Banyak Digunakan di Twitter Indonesia 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)