ADVERTISEMENT

Ryan Reynolds Debut Jadi Penulis Cerita Anak Winnie the Screwed

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 04 Jan 2022 10:22 WIB
Ryan Reynolds jalani swab test sebelum syuting Red Notice.
Foto: Instagram/@vancityreynolds
Jakarta -

Ryan Reynolds memang suka membuat kejutan dalam kariernya. Setelah cerita klasik Winnie the Pooh karya AA Milne masuk ke dalam domain publik, sang aktor langsung mengadaptasi cerita serupa.

Dia juga menjadi narator untuk iklan Mint Mobile, operator nirkabel tempatnya menjadi pemegang saham. Iklan itu memuat cerita pendek berjudul Winnie the Screwed.

Dalam cerita, Winnie the Screwed berhubungan tentang beruang menggemaskan yang tidak dapat mengatasi biaya yang tak masuk akal dari jangkauan nirkabelnya. Dia tidak tahu tentang Mint, perusahaan yang identitas mereknya berpusat pada menjaga harga terendah.

Di awal video dalam iklan tersebut, Ryan Reynolds mengucapkan selamat bagi masyarakat dunia yang masih berada di rumah ketika pandemi. Lalu sang aktor berkelakar semoga benar dengan permasalahn hak cipta.

"Saya harap saya paham tentang hukum hak cipta ini," tuturnya dalam video yang diunggah.

Aturan dari Undang-Undang Perpanjangan Masa Hak Cipta 1998 mengizinkan karya dari 1926 untuk memasuki domain publik setelah 96 tahun. Kumpulan cerita pendek Winnie the Pooh dan semua karakter di dalamnya kecuali Tigger karena diperkenalkan ke publik pada 1928 dan dilindungi hingga 2024.

Ini hanya berlaku untuk karya asli, bukan bentuk adaptasi dan merchandise. Disney memiliki hak cipta untuk merchandise Winnie the Pooh.

Karya lainnya yang masuk domain publik di antaranya adalah cerita klasik Bambi a Life in the Woods karya Felix Satan, novel Ernest Hemingway berjudul The Sun Also Rises, buku kumpulan puisi Enough Rope karya Dorothy Parker hingga buku puisi karya penyair Amerika Langston Hughes The Weary Blues.

Selanjutnya ada otobiografi dari pengalaman kolonel Angkatan Darat Inggris TE Lawrence berjudul Seven Pillars of Wisdom, buku puisi Kahlil Gibran Sand and Foam, novel The Murder of Roger Ackroyd karya Agatha Christie, film romansa Showboat karya Edna Ferber hingga Notes on Democracy karya HL Mencken.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Gemasnya Interaksi Ryan Reynolds dan Bang Chan Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT