ADVERTISEMENT

Barack Obama Rilis Daftar Buku Terfavorit 2021, Ada Kazuo Ishiguro

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 07:36 WIB
Barack Obama: Satu pemilu tidak akan mengubah pembusukan kebenaran di AS
Foto: BBC World
Jakarta -

Setiap tahunnya Barack Obama mempublikasikan deretan buku, film sampai musik terfavorit yang dibaca dan diperdengarkan sepanjang tahun ini. Kali ini, ada deretan buku terfavorit siapa saja yang dibaca?

"Saya membagikan daftar tahunan buku, musik, dan film terfavorit saya. Seni selalu menopang dan memelihara jiwa. Tapi bagi saya, musik dan bercerita sangat penting selama tahun pandemi ini. Ini cara kita untuk terhubung ketika lockdown," tulis Barack Obama di unggahan akun Instagram resminya.

Menurut Barack Obama, karya-karya yang dipublikasikannya kali ini punya arti penting bagi hidupnya.

"Jadi, jika Anda memiliki rekomendasi sendiri untuk dibagikan, saya akan menambahkannya ke tumpukan buku dan film yang saya harap dapat saya baca ketika masa liburan akhir tahun ini," sambung Barack Obama.

Buku-buku yang dibagikannya kali ini, lanjut dia, mampu meninggalkan kesan abadi.

Dia memulai daftarnya dengan buku Matrix yang ditulis Lauren Groff, How the Word is Passed ciptaan Clint Smith, Invisible Child: Poverty Survival & Hope in an American City karya Andrea Elliot, These Precious Days karya Ann Patchett, Beautiful Country karya Qian Julie Wang.

Di halaman berikutnya, dia menuliskan novel terbaru Kazuo Ishiguro yang berjudul Klara and the Sun dalam deretan terfavoritnya sepanjang 2021.

Ada juga buku Eric Nguyen yang berjudul Things We Lost to the Water, Land of Big Numbers karya Te-Ping Chen, Empire of Pain ciptaan Patrick Radden Keefe sampai Intimacies karya Katie Kitamura.

Ke-13 buku yang menjadi bacaan favoritnya masuk ke dalam genre nonfiksi, novel sampai buku kumpulan puisi.

Sejak menjadi Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memang diketahui kerap membagikan daftar bacaan, film, dan musik yang digemari sebagai referensi bagi masyarakat umum.



Simak Video "Beyonce Hingga Harry Styles Masuk Summer Playlist Barack Obama"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT