Barack Obama Siapkan Buku Terbaru, Terbit Oktober 2021

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 11:05 WIB
Mantan Presiden AS Barack Obama (AP Photo)
Barack Obama sedang siapkan buku terbaru yang rilis tahun ini Foto: Mantan Presiden AS Barack Obama (AP Photo)
Jakarta -

Barack Obama sedang menyiapkan buku terbarunya yang berjudul Renegades. Buku yang berasal dari Podcast populer Renegades itu menampilkan segala percakapan antara Obama dan sahabatnya, Bruce Springsteen.

Penerbit Penguin Random House dan perusahaan Obama yang bernama Higher Ground mengumumkan kabar tersebut, kemarin. Rencananya buku tersebut akan diterbitkan pada 26 Oktober 2021.

Buku seharga US$ 50 atau sekitar Rp 724 ribu itu memuat foto-foto langka, lirik Bruce Springsteen, serta yang paling ditunggu pembaca adalah pidato Obama yang penuh makna.

Dalam sebuah pernyataan, Barack Obama mengatakan selama bertahun-tahun bersahabat dengan Springsteen adalah keduanya punya kepekaan yang sama.

"Tentang pekerjaan, keluarga, dan Amerika. Dengan cara kami sendiri, Bruce dan saya telah melakukan perjalanan paralel dan mencoba memahami negara ini yang telah memberi kami banyak hal," kata Obama, dilansir dari AP, Jumat (23/7/2021).

Obama mengaku mencoba mencari cara untuk menghubungkan individu dan makna dari kebenaran serta komunitas yang ada di Amerika Serikat.

Bruce Springsteen pun menambahkan di dalam buku tersebut juga ada masalah serius yang diangkat. Soal nasib negara, nasib warganya, dan kekuataan destruktif, dan isu buruk yang ingin menghancurkan semuanya.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan pertimbangan serius tentang siapa yang kita inginkan dan negara seperti apa yang akan kita tinggalkan untuk anak-anak kita," ungkap Springsteen yang menerima Medal of Freedom dari Barack Obama.

"Di dalam buku ini Anda tidak akan menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu tapi Anda akan menemukan beberapa pencarian terbaik untuk membuat kami mengajukan pertanyaan yang lebih baik," pungkasnya.

Sebelumnya, Barack Obama merilis memoar A Promised Land yang menjadi buku memoar terlaris sepanjang sejarah Amerika Serikat. Dalam memoar tersebut, Barack Obama menuliskan pengalamannya saat memulai pemilihan umum di 2008 dan sebagian besar masa jabatan di periode pertamanya.

Saat ini, Barack Obama diketahui sedang menulis untuk volume kedua. Meski begitu, tanggal penerbitannya masih dirahasiakan.

A Promised Land menjadi buku memoar ketiga yang ditulis Obama. Sebelum menjadi presiden, ia merilis Dreams from My Father dan The Audacity of Hope.



Simak Video "Playlist Lagu Barack Obama di Musim Panas"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)