Buku Ramses, The Game of Life and How to Win It Diapresiasi MURI

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 26 Nov 2021 16:30 WIB
Ramses W Hardjanto mendapat penghargaan MURI.
Foto: Istimewa
Jakarta -

The Game of Life and How to Win it yang merupakan karya Ramses W Hardjanto mendapat apresiasi Museum Rekor Indonesia (MURI). Buku karya Ramses ini diapresiasi positif oleh founder dan Chairman MURI, Jaya Suprana di Jakarta pada 26 Oktober 2021.


Pemberian sertifikat MURI itu sebagai bentuk pengakuan kepada Ramses lantaran kuatnya memotivasi masyarakat. Sebagai pegolf di usia yang cukup muda, Ramses juga banyak menggali penuturan pengalaman hidup para pegolf profesional.


Selain itu, ada pula orang-orang yang bergerak di bidang bisnis dan sukses secara nasional dituangkan Ramses dalam buku The Game of Life and How to Win it.


Diketahui, pada buku tersebut Ramses memang menuliskan motivasi dan cerita hidup berdasarkan pengalaman dan pengamatannya saat bermain golf.


Ramses juga telah mewawancarai 32 orang publik figur yang termasuk dari pemain golf profesional, selebritas, entrepreneur yang juga filantropi Indonesia.


Selain itu, ada juga beberapa diva Indonesia, Krisdayanti hingga Viera Rosada, yang Ramsea tulis mengenai cerita mereka.


Ramses mengaku, karya yang ia dedikasikan ini adalah sebagai kontribusinya sebagai milenial. Hal itu guna membantu mengubah pola pikir masyarakat menjadi positif dan selalu ingin berjuang maju.


Sebagai tambahan informasi,Ramsessempat mengenal dan mencari ide pokok pada buku yang ditulisnya ini melalui aktivitasnya bermain golf. Ia mengaku banyak bertemu orang dan berinteraksi di sana.


Selain ituRamsesjuga mengaku telah mengambil ide pokok buku dari cara bermain golf yang penuh rintangan.

"Saya melihat bermain golf itu seperti representasi kehidupan. Bagaimana kita memainkan peran kita dalam melakoni kehidupan dan melewati segala rintangan," ujar Ramses.


Ramses menjelaskan, dalam berkehidupan, segala yang dilakukan tak melulu berbuah manis. Terkadang salah langkah atau waktu bisa menjerumuskan setiap orang.


Salah seorang pendiskusi yang menarik perhatian Ramses adalah Ade Rai. Mereka mendiskusikan mengenai masalah kehidupan sehari-hari dan bagaimana menanganinya.


Ade Rai yang merupakan binaragawan terkenal, banyak memberi cerita terkait pengalamannya dalam berkehidupan.


Ramsesbahkan mendapat ilmu mengenai kehidupan bahwa bagi Ade Rai hidup yang baik berawal dari keadaan tubuh dan pikiran yang sehat.



Simak Video "Gelar Munajat Akbar Serentak, PAN Pecahkan Rekor MURI"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)