detikHot

book

Usai 'The Satanic Verses', Salman Rushdie Bakal Rilis Novel 'Quichotte'

Minggu, 17 Mar 2019 18:02 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Kabar bagi penggemar Salman Rushdie datang dari London Book Fair 2019. Novelis yang terkenal lewat buku kontroversi 'The Satanic Verses' bakal merilis novel terbaru.

Terinspirasi oleh karya klasik Don Quixote ciptaan Miguel de Cervantes, ia menerbitkan novel berjudul 'Quichotte'. Kabar tersebut dipublikasikan penerbitnya VINTAGE di ajang LBF.

"Bukunya akan terbit di Inggris pada 29 Agustus 2019," ucap perwakilan VINTAGE, dilansir dari situs resmi Penguin Random House UK, Minggu (17/3/2019).


'Quichotte' menceritakan tentang kisah seorang pedagang tua yang jatuh cinta pada bintang televisi. Ia berkendara melintasi Amerika untuk membuktikan dirinya layak mendapatkan cintanya tersebut.

Salman Rushdie menuturkan menulis novel terbarunya menjadi pengalaman yang unik sekaligus menakutkan.

"Saya banyak memikirkan tentang karya-karya klasik yang hebat dan cerpen fiksi ilmiah klasik yang akhirnya menjadi inspirasi. Saya juga ingin menulis cerita cinta: cinta yang rusak, cinta yang obsesif dan saya harap hasil karya terbaru saya menyenangkan," tukasnya.


Pasca kontroversi buku 'The Satanic Verses' yang membuat dirinya mendapat ancaman hukuman mati dari Ayatollah Ruhollah Khomeini pada 1989 silam, ia kini tinggal di New York. Sebelumnya ia pernah merilis buku ke-18 berjudul 'The Golden House'.
(tia/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed