Marvel Kenalkan Iron First Akan Jadi Karakter Asia

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 14 Nov 2021 07:36 WIB
Iron First
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Kabar bahagia bagi para penggemar Marvel Comics. Baru-baru ini, tim editorial Marvel mengumumkan ada superhero terbaru yang berasal dari keturunan Asia.

Dalam sebuah wawancara, dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (13/11/2021), karakter Iron First disiapkan sebagai keturunan Asia. Penulis seri komik Iron First, Alyssa Wong berbagi tentang superhero yang memakai topeng tersebut.

"Superhero Iron First akan menjadi warisan Asia. Jangan takut dengan seri komik terbaru ini karena komik ini membangun masa lalu pahlawan dan masa depan yang baru," ungkap Alyssa Wong.

Iron First adalah pahlawan Marvelomics yang memulai debutnya 50 tahun yang lalu. Dia muncul dalam halaman komik Marvel Premiere #15 yang digarap oleh tim Roy Thomas, Gil Kane, dan Bill Everett.

Pahlwan ini diciptakan dari bagian seni bela diri yang menggila dari budaya pop di dekade 1970-an. Iron First aslinya bernama Danny Rand dan merupakan master seni bela diri yang menyalurkan chi-nya sebagai senjata ampuh.

Tapi seiring berjalannya waktu, Iron First versi Danny Rand berakar pada perampasan budaya dan menjadi perbincangan umum setelah aktor kulit putih Finn Jones memerankannya dalam serial yang tayang di Netflix.

Kini Marvel Comics mencoba mengenalkan pahlawan versi Asia yang baru. Meski ada beberapa petunjuk tentang identitas asli Iron First yang baru, Marvel Comics belum membagikan detail lainnya.

"Iron First yang baru dapat membangun warisannya sendiri dan membawanya ke arah yang lebih menyenangkan," janji dari Alyssa Wang.

Lalu apakah ada kekuataan tinju Iron First yang mahadahsyat tersebut? Alyssa Wang mengaku masih belum bisa membocorkan hal tersebut.

Seri komik Iron First bakal ada di toko buku AS pada Februari 2021.



Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)