detikHot

movie

Tentang Spider-Man, Karakter Superhero yang Keluar dari Marvel

Rabu, 21 Agu 2019 16:30 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Flim Spider-Man. Foto: Prih Prawesti Flim Spider-Man. Foto: Prih Prawesti
Jakarta - Spider-Man : Far From Home menjadi penutup dari kerjasama antara Marvel dengan Sony. Mengingat kembali film ini, berikut seputar Spider-Man yang perlu kamu ketahui.

Film Spider-Man merupakan kemitraan Sony dengan Marvel. Dikutip dalam Deadline, Disney meminta biaya produksi film Spider-Man di masa depan dibiayai 50-50 oleh kedua studio. Namun permintaan ini ditolak oleh Sony.

Sony kemudian memberikan tawaran kesepakatan saat ini. Marvel menerima 5 persen dari first dollar gross (presentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Pihak Disney menolak, sehingga karakter superhero ini terpaksa sudah tak ada di Marvel Cinematic Universe.

Berikut ini beberapa urutan film Spider-Man dari awal sampai seri yang terakhir. Penasaran?

1. Spider-Man (2002)

Ini merupakan film layar lebar Spider-Man pertama. Film ini dibuat oleh rumah produksi Sony Picture yang disutradarai oleh Sam Raimi. Di film ini Spider-Man alias Peter Parker dibintangi oleh aktor Tobey Maguire dan Kristen Dunts sebagai Mary Jane.

Film ini bercerita tentang Peter Parker yang baru saja lulus dari SMA dan asal mula dia menjadi Spider-Man.
2. Spider-Man 2 (2004)

Masih disutradarai oleh Sam Raimi, film ini dibintangi oleh Tobey Maguire sebagai Peter Parker. Spider-Man 2 disebut-sebut sebagai film Spider-Man terbaik dan pernah mendapatkan Piala Oscar untuk kategori Best Visual Effect.

Di film kedua ini menceritakan kejadian setelah kematian Green Goblin dan adanya hubungan rumit antara Peter Parker, Marry Jane, dan Harry yang terpukul karena kematian ayahnya.

Film Spider-Man.Film Spider-Man. Foto: istimewa

3. Spider-Man 3 (2007)

Film seri Spider-Man ketiga ini, Spiderman ini diperankan oleh Tobey Maguire (Peter Parker) dan Kristen Dunst (Mary Jane Watson). Film ini dirilis pada 1 Mei 2007.

Musuh dalam film Spider-Man ini ada tiga yaitu Sandman, Venom, dan New Goblin alias Harry Osborn yang dendam pada Peter setelah tahu siapa identitas Spider-Man yang sebenarnya.

4. The Amazing Spider-Man (2012)

Proyek Spider-Man 4 batal. Sony memulai kembali dengan memproduksi film dengan judul 'The Amazing Spider-Man'. Di film ini, Spider-Man alias Peter Parker yang diperankan oleh Andrew Garfield dan Emma Stone sebagai Gwen Stacy.

Membawa Peter ke Midtown Science High School, Peter sering diintimidasi oleh karakter pendukung namun berhasil mengembangkan hubungan dengan Gwen Stacy yang diperankan oleh Emma Stone.

Dengan kadal sebagai villain dan Rhys Ifans yang menggambarkan Dr. Curt Connors, film tersebut menambah sedikit kerumitan yang berasal dari misteri kematian orang tua Peter. Namun villain setengah kadal nampak seperti Godzilla meskipun konflik kematian orang tua Peter memiliki potensi yang menarik untuk diceritakan.

6. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Film seri Spider-Man yang ini mendapat respons kurang baik dari para penggemarnya. Disutradarai oleh Marc Webb, film ini menceritakan soal hubungan Peter Parker yang dibintangi oleh Andrew Garfield dan kekasihnya.

'The Amazing Spider-Man 2' disebut berusaha terlalu berlebihan sehingga menghasilkan film yang tidak seimbang. Banyak penggemar yang mengatakan film tersebut menyia-nyiakan potensi Garfield sebagai sang pahlawan laba-laba.

7. Spider-Man: Homecoming (2017)

Kembali disutradarai oleh Jon Watts, film Spider-Man: Homecoming dibintangi oleh aktor Tom Hollland yang berperan sebagai Peter Parker. Dalam film ini Peter Parker menjadi siswa SMA sekaligus menjadi pahlawan laba-laba.

Peter Parker berusaha menyeimbangkan dua kehidupannya yang sangat bertolak belakang. Ia berusaha menghentikan aksi penjualan senjata Chitauri oleh Adrian Toomes dan menjalani hari-harinya layaknya murid SMA biasa.

8. Spider-Man: Far From Home (2019)

Spider-Man Far From Home bercerita tentang kehidupan Peter Parker (Tom Holland) setelah Avengers: Endgame. Ia menjalani hidup dalam kesedihan karena kehilangan sang mentor, Tony Stark alias Iron Man.

Peter Parker tengah mengunjungi Eropa untuk liburan panjang dengan teman-temannya. Sayangnya, Parker tidak dapat liburan dengan tenang karena Nick Fury (Samuel L. Jackson) datang secara tiba-tiba di kamar hotelnya.

Selama di Eropa pun Peter harus menghadapi banyak musuh mulai dari Hydro Man, Sandman, dan Molten Man.






Simak Video "Yuk Ikuti Petualangan Seru Spider-Man Hingga Bertemu Mysterio"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com