Dragon Ball Ultah ke-40, Sampul Komik Dibuat Ulang

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 10 Nov 2021 17:30 WIB
Manga Dragon Ball Z
Manga Dragon Ball segera ulang tahun yang ke-40 tahun Foto: Istimewa
Jakarta -

Pada 2024, seri manga Dragon Ball bakal merayakan hari jadi yang ke-40 tahun. Dragon Ball Super Gallery pun menyiapkan sejumlah acara penting lainnya untuk merayakan momen penting tersebut.

Setiap bulannya sampai November 2024, tim Dragon Ball Super Gallery akan memberikan penghargaan kepada pencipta karakter tersebut, Akira Toriyama. Nantinya, bakal ada sampul baru yang dibuat oleh para mangaka (komikus Jepang).

Dilansir dari Screenrant, Rabu (10/11/2021), sampul keempat telah terungkap yang bakal dibuat ulang oleh mangaka Ryuhei Tamura.

Ryuhei Tamura merupakan asisten dari mangaka lainnya dari seri yang berbeda. Remaster sampul manga Dragon Ball sebelumnya dibuat oleh pencipta manga Naruto dan Boruto Masashi Kishimoto, Tite Kubo dari serial Bleach, dan Osamu Akimoto dari KochiKame.

"Sampul terbaru adalah remaster volume 38, yang juga merupakan Dragon Ball Z Volume 22: Mark of the Warlock," tulis keterangan tim Dragon Ball Super Gallery.

Sampul remaster Dragon Ball itu seperti kebanyakan sampul sebelumnya yang menggambarkan kembali sampul asli dengan gaya seni Ryuhei Tamura sendiri.



Ryuhei Tamura dikenal sebagai pencipta manga Bellzebub (2000), Hungry Marie (2017), dan yang terbaru Hard-Boiley COP & Dolphin (2020) yang semuanya diterbitkan di majalah mingguan Shonen Jump.

Dia diketahui memiliki gaya seni yang berbeda ketimbang Akira Toriyama. Tamura mempertahankan elemen utama dari sampul asli tapi menambahkan sedikit penyesuaian.

Dalam manga Dragon Ball volume 38, di dalam ceritanya akan mengisahkan turnamen karakter Dragon Ball bertarung untuk mendapatkan Bobbidi (Babidi) seorang penyihir asing.

Dalam komik itu, Goku sudah memiliki anak-anak yakni Gohan dan Goten. Di dalamnya juga ada pertarungan besar antara Goku dan Vegeta ketika berada di bawah kendali Bobbidi.

Pertarungan yang dilakukan oleh kedua Saiyan ini bakal berlanjut antara yang baik dan jahat. Vegeta juga disebut sebagai rival terbaik Goku.



Simak Video "Film Dragon Ball Bakal Rilis Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)