Naruto Bersahabat Erat dengan Dragon Ball

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 14:38 WIB
Naruto dan Dragon Ball
Naruto dan Dragon Ball bersahabat erat Foto: Istimewa
Jakarta -

Persahabatan antara komikus Naruto Masashi Kishimoto dan Dragon Ball Akira Toriyama sudah dikenal di kalangan pencinta manga. Kolaborasi di antara keduanya pun kerap terjadi di dunia maya.

Masashi Kishimoto kerap memamerkan kecintaannya pada karakter Dragon Ball dan berbagai ciptaan Akira Toriyama. Ia juga kerap menggambar karakter yang ada di antaranya.

Dalam sebuah wawancara, Masashi Kishimoto memuji karakter yang dibuat Akira Toriyama.

"Saya sangat mencintai setiap kali kepala botak master Roshi Krillin dan semua karakter yang ada di dalam dunia Dragon Ball," kata Masashi Kishimoto, dilansir dari Anime News Network, Kamis (5/8/2021).

Menurut Masashi Kishimoto, karakter Krilin dalam Dragon Ball merupakan hal menarik yang dibuat oleh sahabatnya tersebut.

"Saya selalu bersemangat membaca bagian-bagian saat dia mengejar punggung Goku, meskipun dia tahu dia lebih kuat dari Goku. Saya suka semua bab di mana Krilin bertarung," ungkap Kishimoto.

"Itulah salah satu alasan saya memilih untuk menggambar jilid 11. Selamat atas hari jadi yang ke-40," sambungnya.

Dalam hal tertentu, di manga Dragon Ball Krillin belum mampu bersaing dengan orang-orang seperti Saiyans. Tapi sekuel yang terbit memberikan petarung kecil itu banyak kesempatan untuk bertarung dengan Turnamen Kekuatan.

Di hari jadi yang ke-40 itu pula, Masashi Kishimoto menggambar Naruto dan Dragon Ball yang sedang tersenyum ke kamera.

Naruto tampak memegang senjata pamungkasnya dan Dragon Ball memberikan gerakan dua jari. Di belakang mereka, terdapat panel komik Naruto dan Dragon Ball.

Selama ini, Masashi Kishimoto mengejutkan penggemar anime dan manga ketika kembali menulis kelanjutan cerita Naruto. Lewat manga berjudul Boruto: Naruto Next Generations, ia kembali menjadi penulis manga.

Masashi Kishimoto pun membuat perubahan besar pada jalan cerita desa Konohagakure dan kumpulan penjahat lainnya dalam Organisasi Kara.

Perubahan dalam manga dan anime Boruto: Naruto Next Generations itu pun kerap viral dan menjadi perbincangan publik. Ia berhasil mengubah dunia Naruto selamanya dan mengembangkan kekuatan dari Sasuke dan pahlawan di Konoha.



Simak Video "Film Dragon Ball Bakal Rilis Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)