Naruto Aja Nangis Makan Ramen PPKM Level 4

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 10:05 WIB
Ilustrasi Hari Prast
Hari Prast buat ilustrasi soal Naruto yang menyentil perpanjangan PPKM Foto: Hari Prast/ Instagram
Jakarta -

Tak berhenti berkarya saat pandemi COVID-19, Hari Prast kembali membuat ilustrasi terbaru di akun Instagram pribadinya. Kali ini karyanya menyentil persoalan perpanjangan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam ilustrasi yang diunggah 9 jam yang lalu, Hari Prast menggambarkan karakter Naruto sedang menangis. Dia tampak makan mie ramen level 4 yang bertuliskan 'pedas, pedih, kusiap makan'.

Dengan raut wajah berwarna merah dan sambil menangis, Naruto tetap semangat makan mie ramen tersebut.

"Doain kuat ya bun...," ucap Naruto dalam gambar yang dibuat Hari Prast.

Di depan mangkok mie ramen level 4, terdapat mie dengan tulisan level 4. Kata 'level 4' dan 'level 3' merujuk kepada istilah PPKM yang sedang digaungkan oleh Presiden Jokowi dan pemerintahannya.

Dalam keterangan gambarnya, Hari Prast menuliskan kata, 'Ayo semangat!'.

Ilustrasi yang dibuat Hari Prast disukai lebih dari 3.000 likes. Ada yang memberikan semangat saat penerapan PPKM masih berlangsung.

"Semangat level 9. Megap megap ini," tulis @tedjovi. Seniman Agus Suwage pun menimpali dengan emoticon api.

Hari Prast menuturkan karakter Naruto sengaja dipilihnya karena lebih dikenal oleh anak zaman sekarang. "Lebih familiar sama generasinya. Naruto kan karakter yang nggak gampang menyerah juga dalam menghadapi tantangan," kata Hari Prast.

Jika menuliskan maupun menggambarkan soal Naruto, lanjut Hari Prast, pastinya langsung teringat akan makanan ramen yang disukai Naruto.

[Gambas:Instagram]



Hari Prast dikenal sebagai komikus yang membuat komik Jokowi yang diciptakan tahun 2014. Bersama tim Berakar Komunikasi, Hari Prast juga mengkampanyekan Demokreatif.

Dari komik Jokowi, Hari Prast juga menggarap komik Srimulat dan turut ambil bagian dalam Karya Adalah Doa. Dalam akun tersebut, ilustrasi positif penuh makna kerap diunggah kembali atau diregram oleh publik bahkan menjadi viral.

Salah satu karya yang viral ketika John Mayer konser di Jakarta atau ketika Jokowi dan Prabowo bertemu di MRT yang diunggah Hari Prast pada Juli 2019.



Simak Video "Italia Kembalikan Karya Seni Curian Saksi Bisu Tragedi 2015"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)