Duh! Charles M Schulz Pernah 'Membunuh' Karakter Charlie Brown Perempuan

Tia Agnes - detikHot
Senin, 08 Nov 2021 11:06 WIB
Duh! Charles M Schulz Pernah Membunuh Karakter Charlie Brown Perempuan
Karakter Charlie Brown perempuan pernah dibunuh Foto: Chalie Brown/ Istimewa
Jakarta -

Dari semua karakter komik strip yang dibuat oleh komikus Charles M Schulz, ternyata ada satu karakter Charlie Brown perempuan yang pernah dibunuhnya.

Pada 2 Oktober 1950, Charles M Schulz menerbitkan komik strip Peanuts pertama yang menandai penampilan pertama dari Charlie Brown. Dia terkenal menerbitkan geng Peanuts yang mendunia sampai sekarang.

Ada Charlie Brown, Sally, Linus, Lucy, Snoopy sampai anggota Peanuts lainnya yang sukses melahirkan edisi spesial Peanuts.

Di komik strip pertama itu, ada salah satu teman sekolah Charlie Brown bernama Shermy yang muncul.

"Bagus Charlie Brown, betapa aku membencinya," kata Shermy dalam komik strip tersebut.

Tak seperti komik strip lainnya, karakter anak-anak yang dibuat oleh Charles M Schulz mengejutkan publik. Tapi ia tetap diakui jenius karena menciptakan karakter sederhana dengan berbagai permasalahan yang menarik.

Lima tahun berikutnya di 5 Januari 1955, Charles M Schulz memutuskan untuk menghapus salah satu karakter dalam komik stripnya. Dia menerima berbagai keluhan dari versi perempuan Charlie Brown yang bernama Charlotte Braun.

Sifat utama Charlotte disebut punya pendirian keras dan tak terkendali, dan kerap membuat Charlie Brown kesal.

Schulz pun memutuskan untuk mengeluarkannya dari komik karena merasa karyanya dipertaruhkan. Publik merasa tidak suka dengan karakter Charlotte tersebut.

Untuk melampiaskan rasa frustrasinya, Schulz menggunakan beberapa humor gelap kreatifnya dalam sebuah surat kepada salah satu penggemar yang mengeluh tentang Charlotte Braun.

Dalam surat itu, ia menuliskan, "Anda dan teman-teman Anda akan memiliki kematian anak yang tidak bersalah di hati nurani Anda. Apakah Anda siap untuk menerima tanggung jawab seperti itu?"

Di bagian bawah catatannya, dia membuat sketsa Charlotte Braun cepat dengan kapak di kepalanya. Gambar terakhir Charlotte ini adalah cara bodohnya untuk mengatakan, "dia mendapat kapak." Surat itu sekarang ada di Perpustakaan Kongres Amerika Serikat dan menjadi koleksi di sana.



Simak Video "Komik Strip 'Peanuts' Rilis Film Dokumenter Tentang Charlie Brown"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)