ADVERTISEMENT

Superman Terbaru Jadi Pemimpin Justice League Queer

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 11:55 WIB
Komik DC Superman
Superman terbaru berpotensi kuat menjadi pemimpin dari Justice League Queer Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

Dengan Jonathan Kent mengambil jubah ayahnya dan memproklamirkan diri sebagai Superman terbaru, DC Comics punya rencana berikutnya. Superman terbaru menjadi pemimpin bagi Justice Lague Queer yang memiliki masa depan cerah.

Tim Justice League ditampilkan dalam serial DC Pride #1 yang dipimpin oleh Extrano, pahlawan super gay pertama di DC.

Justice Lague Queer (JLQ) adalah salah satu dari banyak buku yang bersaing di turnamen Round Robin DC atau pemungutan suara penggemar untuk menentukan seri enam edisi. Kompetsi ini dimenangkan oleh JLQ.

Sampai saat ini, Justice League Queer terdiri dari Aqualad, Midnighter, Apollo, Batwoman, Steel, Aerie, Wink, the Ray, Bunker, Crush, Extra├▒o, Tasmanian Devil, Shining Knight, Traci Thirteen, Tremor, dan Syl.

Aqualad baru-baru ini mengambil lintasan yang mirip dengan putra dari Clark Kent dan Lois Lane tersebut. Dia mengumumkannya dalam serial komik Future State.

Aqualad juga baru-baru ini menjadi karakter utama dalam seri Aquaman: The Becoming. Crush juga menjadi pusat dari serialnya sendiri yang berjudul Crush & Lobo.

Sebagian besar pahlawan memiliki pengalaman pribadi menjadi bagian dari tim utama. Midnighter dan Apollo juga memiliki peran untuk dimainkan dalam Future State.

Dengan bergabungnya Superman terbaru akan menempatkan seri JLQ dalam sorotan yang lebih besar lain.

Jonathan Kent dalam komik Superman: Son of Kal-El menjadi pembicaraan setelah pengumuman identitasnya sebagai biseksual. Superman terbaru itu mengaku menyukai sahabatnya Jay Nakamura.

Dalam edisi keempat dan kelima, Jonathan Kent juga berhasil menyelamatkan keluarga, ratusan orang dari gedung runtuh beserta Jay Nakamura. Bahkan kekuataannya disebut lebih cepat ketimbang ayahnya, Clark Kent.

Komik itu menjadi pembicaraan karena menambah satu karakter lagi yang LGBTQ. Jonathan Kent juga diprediksi bakal menjadi pahlawan yang sempurna untuk membuat Justice League Queer menjadi komik reguler dari DC Comics.



Simak Video "Ilustrator Komik Superman Biseksual Dapat Ancaman Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT