DC Perbaharui Moto Superman di Tengah Kontroversi Isu Biseksual

Tim Detikhot - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 12:22 WIB
Komik DC Superman
DC Comics Ubah Moto dari Superman Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics memperbaharui moto dari salah satu karakter ikoniknya Superman di ajang DC FanDome. Festival budaya populer yang membicarakan segala hal tentang DC pekan lalu.

Dalam acara DC FanDome, moto terkini dari Superman adalah 'Truth, Justice, and the American Way'. Moto itu berasal dari serial radio Superman di dekade 1940-an.

Chief Creative Officer dan Publisher DC, Jim Lee di acara DC FanDome mengatakan pernyataan misi ini adalah cara untuk mencerminkan evolusi berikutnya dari sejarah Superman.

"Superman adalah superhero ternama DC yang disukai di seluruh dunia. Pernyataan misi terbaru DC untuk Superman adalah tentang kebenaran, keadilan, dan kehidupan yang lebih baik lagi besok," katanya, dilansir dari berbagai sumber, Senin (18/10/2021).

Berita ini muncul setelah adanya pernyataan kontroversi dari Superman terbaru. Dalam seri komik Superman: Son of Kal-El, putra Clark Kent dan Lois Lane, Jonathan Kent dikonfirmasi identitasnya adalah biseksual.

Dalam beberapa halaman komik yang dibocorkan oleh DC, ia berpacaran dengan reporter bernama Jay Nakamura. Edisi kelima dari serial komik Superman yang ditulis oleh Tom Taylor dan digambar John Timms bakal terbit pada 9 November 2021.

Tom Taylor mengatakan simbol Superman selalu mewakili harapan, kebenaran, dan keadilan.

"Hari ini, simbol itu mewakili sesuatu yang lebih baik. Hari ini lebih banyak orang dapat melihat diri mereka sendiri sebagai pahlawan super paling kuat dalam komik," katanya.

Menurut Tom Taylor, setiap orang membutuhkan pahlawan dan setiap orang berhak melihat dirinya ke dalam sisi setiap pahlawan yang ada.

"Saya sangat berterima kasih kepada DC dan Warner Bros dengan berbagi mengenai ide ini," sambungnya.

Komikus John Timms mengatakan serial Superman: Son of Kal-El menceritakan Jon Kent yang menghadapi kehidupan modern yang kompleks. Dia bertugas menyelamatkan dunia dari ancaman, penjahat, dan ancaman terbesarnya.

"Kami banyak bercerita tentang kekuataan semesta DC dalam penceritaan kami dan ini adalah contoh luar biasa lainnya. Kami dapat meminta Jon Kent untuk mengeksplorasi identitasnya di komik. Jon Kent juga mempelajari rahasia keluarganya di Superman & Lois. Mereka hidup berdampingan di dunia dan waktu mereka sendiri," pungkas Jim Lee.



Simak Video "Ilustrator Komik Superman Biseksual Dapat Ancaman Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]