Eiichiro Oda Kembali Goda Pembaca, Akhir Manga One Piece Sudah Dekat

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 04 Sep 2021 09:45 WIB
Buku Resep Chef Sanji Terbit 2021
Foto: VIZ Media/ Twitter
Jakarta -

Saat merayakan perilisan volume ke-100, pencipta manga One Piece, Eiichiro Oda, kembali menggoda pembacanya. Untuk kesekian kalinya, ia memberikan kabar kalau One Piece segera mencapai final.

Pengumuman itu dipublikasikan dalam iklan di surat kabar untuk volume ke-100 dari manga One Piece. Dalam iklan tersebut, ada foto Eiichiro Oda yang sedang menggambar manga dan memberikan sebuah pernyataan.

"Cerita ini sedang dalam tahap akhir," tulis pernyataan Eiichiro Oda dalam iklan surat kabar tersebut.

Sebelumnya, Eiichiro Oda pernah mengatakan hal tersebut dalam wawancara di tahun 2020. Saat itu, dia diwawancarai oleh boyband Jepang, Arashi.

"Serial manga One Piece akan berakhir dalam empat atau lima tahun lagi ke depan," kata Eiichiro Oda.

Bahkan sang komikus juga disebut sudah memikirkan akhir dari manga One Piece sejak tahun 1999. Dalam potongan wawancara yang tersebar di media sosial, disebutkan Oda mengatakan tidak akan mengubah bab terakhir jika teori dari penggemar benar.

"Pada 1999, dia sudah memutuskan panel dan bab terakhir dari manga One Piece," tulis keterangan dalam wawancara.

Tahun ini, One Piece merayakan hari jadinya yang ke-24. Di awal tahun 2021, One Piece terbit di bab yang ke-1.000 dan versi cetak di volume 100 terbit hari ini.

Beberapa hari yang lalu, Oda merilis video yang menunjukkan prosesnya merancang dan menggambar sampul untuk manga One Piece volume 99, 100, dan 101. Ia merencakan untuk membuat sampul yang berdampingan dalam ilustrasi yang besar.

Sementara itu, anime One Piece menayangkan episode ke-1000. One Piece dianggap sebagai salah satu seri Shonen Jump terbesar sepanjang masa, di sammping Naruto karangan Masashi Kishimoto dan Bleach ciptaan Tite Kubo yang sama populernya.

Sejak tahun 1997, One Piece menjadi serial manga yang digandrungi pembaca dan terus berkelanjutan sampai usia yang ke-24. One Piece juga memegang gelar sebagai manga terlaris.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)