One Piece Volume 100 Rilis, Eiichiro Oda Ucap Terima Kasih pada Keluarga

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 13:50 WIB
Manga One Piece Volume 100
Manga One Piece volume 100 terbit 3 September 2021 di Jepang Foto: WSJ_Manga/ Twitter
Jakarta -

Pekan ini terbitan cetak manga One Piece volume 100 rilis di Jepang. Perjalanan panjang kru Topi Jerami ciptaan Eiichiro Oda hingga di usia volume ke-100 diapresiasi oleh pembacanya.

Secara khusus, Eiichiro Oda mengomentari penerbitan manga One Piece volume 100.

Dia bernostalgia terhadap banyak peristiwa dari perjalanan One Piece sebelum volume 100. Dalam sebuah wawancara, seperti yang diterjemahkan akun Twitter fanbase @Sandman_AP, Eiichiro Oda awalnya meminta maaf karena pernah membuat lelucon tentang tentara Jepang di Perang Dunia ke-2.

"Malaikat kecilku mengatakan kepadaku, "Jangan khawatir!!". Malaikat besarku membesarkan hatiku dan mengatakan, "Tersenyumlah!". Kemudian, mereka membuat makanan yang enak untukku," ucap Eiichiro Oda.

Kata malaikat kecil dan besarnya, kemungkinan besar merujuk kepada anak perempuan dan istri tercintanya.

Komentar Eiichiro Oda tak berhenti sampai di situ saja. Pada suatu hari, dia mengatakan lelah menggarap manga One Piece.

Kedua malaikatnya menyuruh untuk masuk ke dalam mobil. Mereka pun menghabiskan waktu di pemandian air panas.

Ketika Eiichiro Oda mengatakan terkena flu, maka mereka langsung membawa ke rumah sakit dan segera mengobatinya.

"Saya menerima banyak perhatian dari pembaca, tapi sebenarnya selalu ada perasaan tak nyaman ketika saya berdiri di hadapan orang-orang terkenal (karakter One Piece)," kata Eiichiro Oda.

"Tanpa usaha malaikatku yang mencoba untuk membahagiakanku, saya pasti sudah jatuh sejak lama. Tidak apa-apa jika saya menunjukkan apresiasi saya kepada mereka (keluargaku) pada pencapaian manga One Piece volume 100? Terima kasih atas dukungan kalian semuanya, ini volume 100. Selamat menikmati," sambungnya.

Pekan ini pula, manga One Piece chapter 1024 terbit akhir pekan ini di situs resmi MangaPlus Shueisha. Untuk versi cetak, One Piece volume ke-100 berjudul Haoshoku dan terbit pada 3 September 2021.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)