Eiichiro Oda Pastikan Gender Yamato Adalah Perempuan!

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 12:39 WIB
Manga One Piece 984
Foto: Istimewa/ Manga One Piece 984
Jakarta -

Komikus Eiichiro Oda akhirnya memastikan gender dari karakter Yamato. Sejak manga One Piece chapter 984, identitas mengenai anak dari Kaido itu menjadi pembahasan para penggemar komik Jepang.

Anak Kaido itu diketahui bersikeras adalah seorang laki-laki seperti Kozuki Oden. Namun sebuah laporan terbaru terbongkar saat sang komikus membocorkannya.

Semuanya terungkap pekan ini berkat laporan set dari Vivre Card terbaru ciptaan Eiichiro Oda. Di sana, para penggemar mempelajari banyak informasi tentang tim Bajak Laut Topi Jerami dan sekutu baru Monkey D Luffy.

Oda mengkonfirmasi petarung Yamato diidentifikasi sebagai seorang perempuan. Wah!

Saat ini, set kartu Vivre tidak bersifat publik namun bocoran itu sudah tersebar di media sosial. Situs penggemar One Piece yang terkenal seperti Soul_StormOP dengan cepat menerjemahkan mengenai informasi tersebut.

"Yamato adalah seorang perempuan," tulis pernyataan di dalam kartu tersebut.

Dalam cerita manga One Piece, Yamato unjuk gigi dalam bab 984. Selama ini Yamato menyebut dirinya adalah anak dari Oden dan bersikukuh adalah seorang laki-laki namun tampaknya pahlawan Yamato memang tidak memedulikan jenis kelaminnya.

Di manga One Piece chapter 983, Yamato menyerang salah satu Tobi Roppo yang tengah menyerang Luffy. Pria bertopeng itu tidak hanya menggunakan serangan yang dikenal ayahnya.

Tapi Yamato juga melumpuhkan Ulti yang Luffy akui terlalu kuat untuk dilawan. Saat Yamato bertemu pertama kali dengan Luffy, ia punya perilaku yang tidak seperti dilihat oleh penggemar Kaido.

Ternyata Yamato telah menunggu Luffy lama, ia bersemangat untuk memperkenalkan identitas aslinya.

"Aku sudah menunggu. Kamu!! Menunggu sangat lama!!! Namaku Yamato!! Aku putra Kaido!!"

Di saat yang bersamaan, Yamato membuka topeng wajahnya dan Luffy pun terkejut. Sosok Yamato digambarkan sebagai putri cantik.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)