My Hero Academia Segera Rilis Novel Spin-Off Terbaru

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 10:46 WIB
Poster anime My Hero Academia
Manga My Hero Academia Foto: Istimewa
Jakarta -

Anime My Hero Academia sedang menyiapkan musim kelimanya untuk mengambil busur terbaiknya. Versi manganya pun bakal berlanjut dengan angsuran lainnya.

Di tengah kesibukan adaptasi berbagai medium My Hero Academia, penerbit juga menyiapkan novel spin-off yang bakal terbit tahun ini.

Dilansir dari Comicbook, Kamis (26/8/2021), kabar itu berasal dari salah satu editor dalam penerbitan, Aitakimochi.

Dia mengatakan novel ringan My Hero Academia terbaru akan terikat dengan busur terakhir dari musim kelima versi anime. Jika kabar itu benar, kemungkinan novel spin-off tersebut berjudul Cherry Blossoms.

"Cerita Cherry Blossoms akan berlangsung sebelum Arc Paranormal Liberartion War dan menampilkan cerita tentang hari Valentine, Setsubun, Spring Break, dan banyak lagi," ucap Aitkimochi.

Novel spin-off My Hero Academia akan ditulis oleh Anri yang sebelumnya juga pernah menulis adaptasi lainnya.

Bagi yang sudah membaca versi manga-nya, pasti bakal tahu kalau alur cerita dalam Arc Paranormal Liberation War mengubah seri komik tersebut.

Penulis Anri pun mengatakan novelnya bakal menjelajahi waktu sebelum Shiragaki dilepaskan ke dunia.

My Hero Academia menceritakan tentang Izuku Midoriya, seorang anak lelaki tanpa kekuatan super atau yang disebut quirk. Ia pun bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan.

Kemudian, Izuku bertemu dengan pahlawan terhebat di Jepang, yang membagi quirk miliknya kepada Izuku setelah melihat potensinya. Izuku masuk ke dalam sebuah SMA prestisius yang dikhususkan untuk para pahlawan muda yang sedang dalam pelatihan.

Pada Maret 2021, penerbit Shueisha mengumumkan manga yang diciptakan oleh Kohei Horikoshi laku sebanyak 50 juta eksemplar di dunia. Khusus di Jepang terjual melebihi angka 37 juta kopi, dan sisanya berada di luar Jepang.

Sebelumnya pada 4 Januari 2021, manga My Hero Academia masih terhitung terjual sebanyak 30 juta eksemplar saat perilisan volume ke-29.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)