Manga Deadpool Jadi Komik Terlaris Marvel

Tia Agnes - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 17:23 WIB
Manga Deadpool: Samurai
Manga Deadpool: Samurai Foto: Shueisha
Jakarta -

Marvel mengeluarkan manuver terbaiknya lewat manga Deadpool. Project yang digarap sejak tahun lalu antara Marvel dan Shueisha kini mencapai raihan terbaiknya.

Kolaborasi yang dikenal sebagai Marvel x Shonen Jump + Super Collaboration itu merilis seri lengkap dari manga berjudul Deadpool: Samurai. Manga yang rilis di aplikasi Shonen Jump+ digital di Jepang ini terbilang sukses dan disebut terlaris saat ini.

Dilansir dari Comicbook, Senin (15/3/2021), manganya terlaris ketimbang penerbitan judul komik Marvel lainnya.

Seniman di balik manga Deadpool: Samurai, Hikaru Uesugi, merayakan pencapaian baru dengan sketsa yang dibagikan kepada para penggemarnya.

"Ini hadiah untuk para pembaca," tulis Hikaru Uesugi.

"Satu volume manga Deadpool telah dicetak ulang! Terima kasih untuk para pembaca kami. Terima kasih atas dukungan Anda. Tampaknya cetak ulang akan berjejer di toko buku mulai akhir Maret sampai awal April. Terima kasih banyak," cuitnya disertai sketsa Deadpool dengan gaya tangannya membentuk angka love atau cinta.



Pada 2019, komikus Sanshirou Kasama dan Hikaru Uesugi menggarap pekerjaan manga Deadpool one-shot. Project pun berkembang menjadi serial panjang.

Tapi sayangnya serial manga Deadpool belum dilisensikan apakah terbit dalam bahasa Inggris untuk penggemar lainnya atau tidak.

Akhir 2020, kolaborasi antara Marvel dan Shonen Jump tersiar kabar di industri manga. Dari poster promosinya, Deadpool sedang membaca manga Shonen Jump dengan cover pahlawan super lainnya di Shonen Jump yaitu My Hero Academia.

Gambar poster itu sempat menjadi perbincangan pencinta manga sampai muncul rumor mengenai kolaborasi dengan karakter lainnya. Manga Deadpool: Samurai pun terbit perdana pada 10 Desember 2020.

Karakter Deadpool makin dikenal berkat akting Ryan Reynold dalam live action yang pertama kali rilis di 2016. Sekuelnya pun tayang pada 2018, dan film ketiganya dikabarkan tengah digarap.

Well, bagaimana menurutmu tentang manga Deadpool: Samurai?



Simak Video "Semangat Kapten Tsubasa dan Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)