Spoiler Manga Boruto 61

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 14:03 WIB
Manga Boruto Chapter 60
Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 61 Foto: Manga Boruto/ Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 61 resmi terbit pada 18 Agustus 2021. Siap baca kelanjutan dari sekuel manga Naruto karangan Masashi Kishimoto?

Manga Boruto chapter 61 berjudul Madness atau kegilaan yang memiliki sampul Amado sedang menyalakan rokok. Di panel awal, Amado mengatakan kasih sayang Kawaki kepada Naruto melebihi seorang ayah kepada anaknya.

"Hubungan antara Kawaki dan Naruto sangat kompleks dan digambarkan sebagai sebuah kegilaan," ucap Amado.

Tapi Kawaki disebut benar-benar bakal meninggalkan Konohagakure. Tampaknya Kawaki harus punya cara khusus agar menghindari pantauan para Shinobi yang mengawalnya atas perintah Shikamaru.

Saat ini, tak ada orang yang bisa bebas masuk dan keluar dari Desa Konoga kecuali jika chakra mereka sudah diketahui.

Mau tak mau, Kawaki pun harus melarikan diri dan menghilangkan kemampuan yang ada di dalam Chakra pribadinya.

Kawaki tetap saja ingin pergi dari Konohagakure. Ia ingin bertarung habis-habisan dengan Code tanpa sama sekali melibatkan warga Konoha dan teman-temannya.

Kawaki yang pergi dari desa Konoha justru menimbulkan kepanikan, Boruto dan Naruto pun langsung mengejarnya.

Di panel lainnya, Code memburu Kawaki yang saat ini pergi dari desa tersebut.

Sebelumnya, di manga Boruto chapter 60 yang berjudul A Place to Belong, Kawaki memang diceritakan menghadapi dilema besar untuk tetap bertahan di Konoha atau meninggalkannya. Ia yakin Konoha bukan tempatnya namun akan membawa malapetaka bagi warga desa tersebut.

Kawaki juga tidak ingin merepotkan Hokage ketujuh atau Naruto yang sudah dianggapnya sebagai ayah. Khususnya ketika organisasi Kara terutama Code muncul.

Dalam rumah keluarga Naruto, Kawaki merasakan kehangatan sebuah keluarga. Ada Naruto, Hinata, Boruto, dan Himawari yang membuat pesta bersama Kawaki. Bahkan ia diberi pelindung dahi sebagai simbol Konoha.

"Jika kamu pergi dari Konoha, aku akan merasa gagal sebagai Hokage," kata Naruto.

Bagaimana kelanjutan kisah perjalanan Kawaki setelah keluar dari Konohagakure? Serta pengejaran Naruto dan Boruto demi Kawaki?

Manga Boruto bisa dibaca secara gratis di situs legal MANGAPlus Shueisha. Komik yang terbit sebulan sekali itu biasanya rilis setiap tanggal 20 namun kali ini lebih cepat dari biasanya, yakni di 18 Agustus.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)