Manga Ini Disebut Mirip Naruto, Benarkah?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 12:21 WIB
Manga Neru: Way of the Martial Artist
Manga Neru: Way of the Martial Artist disebut mirip Naruto Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Naruto ciptaan Masashi Kishimoto berhasil membuat basis pembaca setia yang berlanjut ke manga Boruto. Manga Naruto dan Boruto menjadi salah satu komik terpopuler di dunia.

Namun sebuah manga terbaru berjudul Neru: Way of the Martial Artist disebut mirip dengan jalan cerita yang dibuat oleh Kishimoto.

Manga Neru: Way of the Martial Artist sudah terbit sebanyak tiga angsuran dan bab ke-4 yang segera rilis di pertengahan tahun ini.

Seri Neru: Way of the Martial Artist menceritakan tentang siswa kelas 3 SMP Neruma bernama Neru Isama yang tinggal di antah berantah tanpa gas, listrik, atau internet. Sehari-hari, dia berlatih seni bela diri.

Suatu hari, Neru menyelamatkan seorang perempuan tak berdaya bernama Akebi Haida dari kelompok preman. Tapi kehilangan buku seni bela diri berharga yang dimiliki.

Belakangan diketahui Akebi punya buku itu dan pergi ke rumah Neru untuk mengembalikannya. Tapi jelang malam hari, Neru berlatih sendirian dan mengaku frustasi karena tak punya siapa pun untuk diajak berbicara.

Akebi Haida bukan sekadar perempuan tak berdaya tapi ternyata juga seorang seniman bela diri. Bahkan ia memakai topeng seperti milik kakek Neru.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah kisah yang diceritakan kakek Neru kepada dirinya. Kakeknya belajar seni bela diri dari orang misterius yang belajar di sekolah para seniman bela diri.

Nah, sekolah ini yang disebut dalam laporan Screenrant, mirip dengan akademi tempat Naruto belajar. Terutama soal tes penerimaannya yang menyerupai ujian chunin.

Seperti Naruto, tes pertama adalah ujian tulis. Rata-rata para genin tidak bisa menjawabnya. Meskipun pengawas mendiskualifikasi genin jika mereka ketahuan curang sebanyak 5 kali, tapi tujuan tersembunyinya agar para genin menggunakan kemampuan untuk menipu.

Dalam manga Neru: Way of the Martial Artist, para calon siswa juga harus menyelesaikan tes tertulis, menaiki ratusan anak tangga, mencuri penutup wajah para ninja lalu menyembunyikan lonceng.

Saat perilisan manga Neru: Way of the Martial Artist, pembaca komik memuji dengan premis awal dan cerita yang unik. Tapi terkejut dengan kemiripan dengan beberapa adegan panel dalam manga Naruto. Benarkah hal tersebut?



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)