Ilustrasi Spesial One Piece untuk Presiden Emmanuel Macron

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 31 Jul 2021 13:24 WIB
Ilustrasi One Piece untuk Presiden Emmanuel Macron
Ilustrasi spesial One Piece untuk Presiden Emmanuel Macron Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Komikus One Piece, Eiichiro Oda membuat ilustrasi spesial untuk Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Gambar itu diunggah sang presiden di linimasa Twitter pribadinya beberapa hari yang lalu.

Presiden Emmanuel Macron dengan bangga memamerkan ilustrasi yang diterimanya dari pencipta One Piece.

"Sangat bergairah dengan One Piece, saya berbagi dengamu gambar asli yang diberikan oleh komikusnya. Terima kasih @Eiichiro_Staff," cuit Emmanuel Macron.

Tak hanya dalam bahasa Prancis, tapi Emmanuel Macron juga berkicau dalam bahasa Jepang. Pesan Oda dalam ilustrasi juga ditulis dalam bahasa Prancis.

"Karya tersebut didedikasikan untuk Presiden Prancis dan semua penggemar manga One Piece di negara tersebut," tulis Eiichiro Oda dalam ilustrasi tersebut.

Di Prancis, volume pertama manga One Piece sukses terjual lebih dari 1 juta eksemplar per-Juli. Serial ini mewakili 8,3 % pasar manga Prancis, dengan 25 juta kopi terjual sejak tahun 2013.

Angka penjualan tersebut terbilang sukses untuk industri manga yang terbit di negara Prancis.

Sebelumnya, Eiichiro Oda sempat menghebohkan jagat maya dengan membuat ilustrasi bagi salah satu dari empat cabang olahraga yang dilombakan di Olimpiade Tokyo 2020.

Eiichiro Oda menggambar seorang pria berpakaian karate. Cabang olahraga yang berasal dari kerajaan Ryukyu yang kini dikenal sebagai Prefektur Okinawa mulai dilombakan di gelaran tahun ini.

Dalam ilustrasinya, goresan pria sedang karate sangat khas sekali dengan ciri khasnya.

Akhir pekan ini, manga One Piece chapter 1020 bakal terbit di situs resmi MANGAPlus Shueisha. One Piece 1020 yang berjudul Robin vs Black Maria ini membongkar buah iblis Zoan yang dimakan oleh Yamato. Nama buah iblis tersebut adalah Ooguchi no Megami.

Dalam salah satu adegan yang dibocorkan, ada pertarungan antara Robin dan Black Maria. Saat bertarung, Robin dan Brook melihat ada sebuah permainan ilusi.

Bagaimana kelanjutan cerita manga One Piece 1020? Baca cerita selengkapnya akhir pekan ini di MANGAPlus Shueisha.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)