Rekomendasi 3 Novel Anak untuk Dinikmati saat Hari Anak Nasional

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 18:29 WIB
Penulis Okky Madasari saat menyambangi kantor detikHOT pada Rabu (14/11/2018).
Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta -

Buku menjadi jendela dunia. Di Hari Anak Nasional, ada beragam buku dengan aneka tema yang bisa menjadi pilihan bacaan di waktu senggang.

Bagi kamu para orang tua yang memiliki buah hati dan gemar untuk membelikan buku, berikut 3 rekomendasi novel anak karya penulis Tanah Air. Buku di bawah ini bisa dibaca di akhir pekan bagi buah hatimu, di antaranya adalah:

1. Aku, Meps, dan Beps (Reda Gaudiamo dan Soca Sobhita)

[Gambas:Instagram]



Buku ini termasuk bacaan ringan bagi anak-anak yang gemar membaca. Ditulis oleh Reda Gaudiamo dan Soca Sobhita, ini adalah buku pertama yang diterbitkan oleh Post Press, sebuah penerbitan independen kecil yang diinisasi oleh Post, toko buku independen di Pasar Santa, Jakarta.

Buku ini menceritakan kisah keluarga Reda bersama putri tunggalnya, Soca. Catatan kecil saat Soca masih kecil itu menjadi bacaan yang menarik.

2. Dru dan Kisah Lima Kerajaan (Clara Ng)

[Gambas:Instagram]



'Dru dan Kisah Lima Kerajaan' menceritakan tentang seorang gadis cilik yang mencari selendangnya yang hilang. Di perjalanan, ia bertemu dengan lima raja yang kesepian.

Seekor Keong Emas bertutur asal usul Pohon Kalpataru, membuka perjalanan menembus jagat, untuk menebus satu kesalahan.

3. Seri Mata (Okky Madasari)

[Gambas:Instagram]



Minimnya novel anak di industri perbukuan Tanah Air membuat Okky Madasari menerbitkan seri berjudul Mata. Novel anak Mata di Tanah Melus menjadi karya perdananya.

Ceritanya mengisahkan tentang anak perempuan bernama Matara yang melakukan perjalanan ke wilayah terluar di Indonesia.

Kisah Matara dilanjutkan di Mata dan Rahasia Pulau Gapi, Mata dan Manusia Laut sampai yang terbaru adalah Mata dan Nyala Api Purba yang terbit akhir Juni 2021.



Simak Video "Momen Gemas Anak-anak Tanya Menteri PPPA: Bu Menteri Takut Covid?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)