Aktris Viola Davis Tulis Otobiografi, Rilis April 2022

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 12:21 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 12:  Suppoting Actress winner Viola Davis poses with her award in the winners room during the 70th EE British Academy Film Awards (BAFTA) at Royal Albert Hall on February 12, 2017 in London, England.  (Photo by Chris Jackson/Getty Images)
Viola Davis tulis buku memoar yang terbit April 2022 Foto: Chris Jackson/Getty Images
Jakarta -

Aktris Hollywood Viola Davis sedang mengerjakan sebuah buku memoar tentang kehidupan dan kariernya. Otobiografi tersebut disebutkan bakal 'lurus dan tidak ada pengejar'.

Penerbit HarperOne mengumumkan memoar itu berjudul Finding One dan bakal terbit pada 19 April 2022.

Bintang Fences itu tumbuh dan tinggal di lingkungan yang miskin serta kumuh di Rhode Island. Ia tinggal dalam keluarga yang kerap melakukan kekerasan.

Viola Davis bangkit dari keterpurukan kehidupan masa kecilnya dan kini menjadi aktris paling diperhitungkan di Hollywood. Dia memenangkan Oscar untuk peran utamanya dalam drama berjudul Fences pada 2016.

Dia juga mendapatkan anugerah Emmy untuk How to Get Away with Murder, dan Tony Award untuk Fences dan King Hedley II.

"Saya percaya cerita kami (para perempuan kulit hitam) dan keberanian untuk membagikannya adalah alat empati yang paling kuat untuk dimiliki," ungkap Viola Davis, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (21/7/2021).

Viola Davis menyebutkan ceritanya adalah kisah yang lurus.

"Ini adalah cerita saya, lurus, dan tidak ada pengejar," katanya.

Pihak penerbit menuturkan sosok Viola Davis adalah karakter yang kuat dalam industri Hollywood. Ia juga seorang pencerita kebenaran yang kuat.

"Melalui karyanya di panggung dan layar lebar, serta kehidupannya yang menginspirasi, kisahnya bisa memotivasi siapapun," ungkap Presiden penerbit HarperOne, Judith Curr.

"Saya menantikan untuk bekerja dengannya dalam otobiografi yang kuat. Ia menulis cerita tentang perempuan kulit hitam yang hidup dalam bakat akting yang memukau, penghargaan, serta kebebasan yang menyertainya," pungkasnya.

Di industri Hollywood, Viola Davis menerima sejumlah penghargaan. Di antaranya lewat film The Help, Ma Rainey's Black Bottom, dan The Suicide Squad. Dia juga berencana akan berperan sebagai Michelle Obama untuk serial Showtime yang berjudul First Ladies.



Simak Video "Mediasi Wenny Ariyani dan Rezky Aditya soal Pengakuan Anak Gagal!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)