Jikun /Rif Tuangkan Pengalaman di Buku Bara Dalam Bait

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 17:08 WIB
Jikun Rif/ luncurkan buku
Jikun /Rif luncurkan buku. Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Salah satu personel /Rif, Jikun belum lama ini membuat satu terobosan baru. Sang gitaris mengeluarkan buku yang diberi judul Bara Dalam Bait.

Dalam buku tersebut, Jikun menuliskan soal pengalamannya sebagai seorang musisi. Baginya sebagai seorang musisi adalah sebuah jalan hidup yang harus dilalui.

Jikun menuturkan jika seorang musisi bisa dianggap sebagai tukang sihir yang mampu mengolah mantra untuk menghasilkan satu karya musik. Tentu saja nantinya karya tersebut akan dirasakan oleh pendengarnya.

"Musik selalu punya banyak keajaiban yang bisa membuat banyak hal terjadi di dunia ini," beber Jikun dalam rilisnya yang diterima.

Dalam buku yang sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu itu, sang gitaris banyak menuliskan soal gitar. Jikun mengatakan merasa sangat terhormat karena bisa berekspresi dengan gitar selama berkarier.

"Dalam buku ini menceritakan awal karier saya sebagai gitaris amatiran sampai dengan saat ini. Jalan menuju ke arah itu begitu mengalir deras karena kehidupan memang keras, dengan menggeluti musik rock yang saya sukai, untuk bisa naik kelas dalam industri musik Tanah Air," ungkapnya lagi.

Buku tersebut memiliki 122 halaman. Jikun sendiri sangat senang akhirnya bisa mengapresiasikan apa yang dirasakannya selama berkarier di dunia musik Tanah Air.

"Hasil yang diharapkan dari membaca buku ini adalah bisa memberikan semangat kepada para pembaca semua dan juga bisa memberikan inspirasi untuk tetap terus bermain gitar dan juga tetap berkarya tanpa henti," beber Jikun lagi.

Tak hanya itu, melalui bukunya ini Jikun juga mengatakan jika seseorang nantinya bisa mengenal karakter dirinya. Ia mengatakan jika dirinya adalah orang dengan karakter kuat.

"Aliran rasa cerita yang dinamis dan nantinya juga bisa tetap dinikmati oleh pembaca sampai akhir. Buku ini adalah manifestasi rasa semangat meraih tujuan, tidak lebih dari itu," katanya lagi.

Jikun sendiri saat ini masih melakukan road show di beberapa kota untuk memperkenalkan buku garapannya ini. Nantinya di setiap road show, Jikun bakal berbagi tips bermain gitar.



Simak Video "Waduh! Mobil Axel Andaviar Ditabrak Truk"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)