Laris Manis! Manga My Hero Academia Terjual 50 Juta Eksemplar di Dunia

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 12:39 WIB
Manga My Hero Academia
Manga My Hero Academia laris manis. Foto: Istimewa
Jakarta -

My Hero Academia semakin menunjukkan taringnya di industri manga internasional. Penerbit Shueisha mengumumkan manga yang diciptakan oleh Kohei Horikoshi laku keras terjual sebanyak 50 juta eksemplar di dunia. Wah, mantap!

Angka 50 juta eksemplar itu terhitung termasuk salinan cetak dan digital. Sirkulasi untuk negara Jepang melebihi angka 37 juta kopi, sisanya adalah di luar Jepang sebanyak 13 juta eksemplar.

Pada 4 Januari 2021, manga My Hero Academia masih terhitung terjual sebanyak 30 juta eksemplar saat perilisan volume ke-29.

Penerbit Shueisha sebelumnya menyebutkan pada 2021 sebagai momen terpenting bagi My Hero Academia. Ada sejumlah agenda yang rencananya diterbitkan atau dirilis sepanjang tahun ini.

Misalnya saja musim anime kelima yang tayang perdana di Jepang pada 27 Maret, di bulan April ada pameran seni pertama waralaba yang digelar, serta film anime ketiga yang tayang pada 6 Agustus 2021.

"Tahun ini akan menjadi momennya bagi My Hero Academia untuk bersinar dan penjualan manganya pun meroket tajam," tulis keterangan Shueisha.

Komikus Kohei Horikoshi meluncurkan serial manga shonen (untuk pembaca laki-laki) di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha pada Juli 2014.

VIZ Media pun merilis manga dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak di Amerika Utara.

Layanan situs MangaPlus Shueisha juga menerbitkan manga dalam bahasa Inggris secara digital.

My Hero Academia menceritakan tentang Izuku Midoriya, seorang anak lelaki tanpa kekuatan super atau yang disebut quirk. Ia pun bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan.

Kemudian, Izuku bertemu dengan pahlawan terhebat di Jepang, yang membagi quirk miliknya kepada Izuku setelah melihat potensinya. Izuku masuk ke dalam sebuah SMA prestisius yang dikhususkan untuk para pahlawan muda yang sedang dalam pelatihan.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)