Manga My Hero Academia Menuju Final Arc Pekan Ini

Tia Agnes - detikHot
Senin, 22 Mar 2021 10:20 WIB
Manga My Hero Academia
Manga My Hero Academia Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga mingguan Shonen Jump Shueisha mengumumkan manga My Hero Academia mencapai busur terakhir. Manga ciptaan Kohei Horikoshi menuju final arc di bab ke-306 yang rilis pekan ini.

Kohei Horikoshi meluncurkan seri manga ini pada Juli 2014. VIZ Media pun menerbitkan manga dalam bahasa Inggris secara digital dan dicetak di Amerika Utara.

Kabar mengenai busur terakhir manga My Hero Academia yang dicapai pekan ini membuat para penggemar khawatir.

"Nomor 306, final arc dimulai. Wow, deg-degan," cuit seorang netizen di jagat maya Twitter.

"Busur terakhir My Hero Academia trending di Jepang. Wow, selamat Kohei Horikoshi," timpal netter lainnya.

"Apa yang akan terjadi di final arc manga My Hero Academia. Tak bersabar menunggu kelanjutan ceritanya," cuit warganet lainnya.

Manga My Hero Academia menceritakan tentang Izuku Midoriya, seorang anak lelaki tanpa kekuatan super atau yang disebut quirk). Ia pun bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan.

Kemudian, Izuku bertemu dengan pahlawan terhebat di Jepang, yang membagi quirk miliknya kepada Izuku setelah melihat potensinya. Izuku masuk ke dalam sebuah SMA prestisius yang dikhususkan untuk para pahlawan muda yang sedang dalam pelatihan.

Pada Januari 2020, The New York Times mengumumkan deretan manga dan novel grafis yang terlaris. My Hero Academia pun volume satu sukses besar di pasar Amerika Serikat.

Bahkan manganya laku terjual sampai 30 juta eksemplar termasuk salinan cetak dan digital. Pameran seni pertama waralaba My Hero Academia juga dipamerkan pada April 2021. Bertepatan juga dengan momen film anime ketiganya yang bakal dibuka pertengahan tahun 2021.

"Tahun ini akan menjadi momennya bagi My Hero Academia untuk bersinar dan sekarang angka penjualan mencapai 30 juta eksemplar," tulis keterangan Shueisha.

Pada Februari 2020, My Hero Academia menuai kontroversi karena referensi cerita yang ditulis. Sang komikus mengubah nama karakter di dalam komik yang terinspirasi dari isu kejahatan perang Jepang.



Simak Video "Rencana Pemakaman Ibunda Amanda Manopo"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)