Rintik Sedu Selesaikan Buku Minta Disayang saat Pandemi

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 16:20 WIB
Penulis
Rintik Sedu menerbitkan Buku Minta Disayang Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Pandemi membawa berkah bagi penulis Rintik Sedu. Perempuan yang bernama lengkap Nadhifa Allya Tsana itu menyelesaikan karya terbaru yang baru saja diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama di penghujung Maret 2021.

Rintik Sedu menuturkan ada berbagai proyek lainnya yang selesai dikerjakan saat pandemi COVID-19.

"Aku benar-benar nggak keluar rumah sama sekali, sebenarnya ini distraksi aku dari Corona dan mengerjakan banyak proyek ini. Jadi seru sekali sih," tutur Rintik Sedu saat peluncuran LIVE IG Buku Minta Disayang pada Selasa (30/3/2021).

Ia mengaku sebenarnya sebagai seorang penulis muda yang tipikalnya anak rumahan. "Jadi disuruh di rumah tuh aku malah senang banget anaknya," katanya.

Di Buku Minta Disayang, Rintik Sedu membagi isi ceritanya menjadi tiga bagian. Yakni pendekatan atau PDKT, jatuh cinta, dan fase ketika adalah putus.

"Sebelumnya aku sudah nulis buku serupa pas tahun lalu. Sudah kebayang jadinya kayak gimana tapi ini agak berbeda karena aku jadikan tiga bagian," tuturnya.

Dia pun melanjutkan, "Aku agak PR aja sampai akhirnya harus membuat tiga bagian ini jadi satu kesatuan cerita."

Dalam mengerjakan sebuah proyek buku maupun podcast, Rintik Sedu tak ingin menggarap sesuatu yang ribet. Ia hanya akan memilih salah satu proyek yang menurutnya bisa.

Misalnya saja, Rintik Sedu menceritakan proyek kolaborasi antara dirinya dengan Spotify global yang tak disangka akan membuat namanya semakin melambung.

"Di masa depan podcast tuh kayak gini, aku berpikir dan mengatur ulang rencana, apa yang bisa aku buat untuk karyaku ke depannya. Setelah mendengar platform ini, storyline jadi mahal harganya. Buat teman-teman yang senang dengan cerita harus ditekuni karena sangat menjanjikan," pungkasnya.

Sebelumnya Rintik Sedu menerbitkan buku Geez n Ann jilid pertama pada 2017. Dari situ, namanya kian melambung sampai merilis dua sekuel lainnya.

Pada awal 2020, ia menerbitkan Buku Minta Dibanting dan Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang yang juga dirilis oleh GPU.



Simak Video "Cerita Penulis Rintik Sedu yang Digandeng Sapardi Djoko Damono"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)