Pasukan Teri! Ini Alasan Rintik Sedu Tulis Buku Minta Disayang

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 15:04 WIB
Penulis
Rintik Sedu menerbitkan Buku Minta Disayang Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Nadhifa Allya Tsana atau akrab dikenal dengan nama pena Rintik Sedu baru saja merilis karya terbaru. Setelah sukses dengan Buku Minta Dibanting, Rintik Sedu menerbitkan Buku Minta Disayang.

Diterbitkan oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU), Buku Minta Disayang tak hanya sekadar buku puisi yang berkolaborasi dengan ilustrasi ciptaan sang penulis.

Saat peluncuran di sesi tanya jawab dengan pembaca, Rintik Sedu menuturkan setelah sebelumnya Buku Minta Dibanting, sambil berkelakar ia menjawab, "Sekarang saatnya disayang-sayang."

Rintik Sedu menceritakan alasan memberikan judul Buku Minta Disayang yang dibuatnya dengan bentuk seperti postcard.

"Karena isinya itu tentang orang yang dari awal sudah PDKT, jatuh cinta trus putus. Karena orang yang abis putus itu makanya aku ingin menyayangi mereka," ungkap perempuan berhijab tersebut.

Kepada pasukan teri (sapaan pembaca Rintik Sedu), ia menjelaskan kembali perbedaan Buku Minta Disayang dan Buku Minta Dibanting yang terbit di 2020.

Di buku terbarunya, lanjut Rintik Sedu, ia sudah punya konsep sejak awal penggarapan. Secara tak langsung, ia membuat alur cerita dan ada banyak fasenya.

"Itu yang seru, yang isinya bukan random cuma tulisanku saja. Ini ada ceritanya, ada storyline-nya," kata Rintik Sedu.

Melalui Buku Minta Disayang, novelis Geez n Ann itu ingin mempersembahkan kepada para pembacanya.

"Gimana hubungan aku dengan pembaca dan semuanya kugambarkan dalam buku ini. Gimana buku ini interaktif dan bisa sekreatif mungkin. Ini benar-benar mewakili perasaan aku dengan pembacaku atau pasukan Teri," tambahnya.

"Sebenarnya kalau orang nggak tahu siapa Rintik Sedu, mungkin banyak yang nggak beranggapan ini buku penting karena bentuk bukunya kayak gini. Isinya kayak gini. Ngapain ya orang nulis kayak gini," sambung Rintik Sedu sembari tertawa.

Sebelumnya, Rintik Sedu menerbitkan buku Geez n Ann jilid pertama pada 2017. Dari situ, namanya kian melambung sampai merilis dua sekuel lainnya. Awal 2020, ia menerbitkan Buku Minta Dibanting dan Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang yang juga dirilis oleh GPU.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Cerita Penulis Rintik Sedu yang Digandeng Sapardi Djoko Damono"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)