Star Wars: Visions Anthology Menginspirasi Lahirnya Novel Terbaru

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 23 Mar 2021 10:56 WIB
Novel Star Wars
Novel Terbaru Star Wars Foto: @DelReyStar Wars/ Twitter
Jakarta -

Semesta Star Wars sukses diadaptasi ke berbagai bentuk. Setelah film maupun versi anime, ternyata sebuah novel tengah digarap dari semesta tersebut.

Kabar tersebut datang langsung dari penerbit Del Rey Books yang mengawasi banyak novelisasi Star Wars. Penerbit mengkonfirmasi novel asli yang rilis pertengahan tahun ini akan terkait dengan versi Star Wars: Visions.

"Tahun ini Star Wars: Visions akan menghadirkan film Star Wars yang serba baru dan kreatif dari pembuat anime terbaik di dunia," tulis pernyataan penerbit, seperti dilansir dari Comicbook, Rabu (24/3/2021).

Novel yang rencananya terbit pada 12 Oktober 2021 itu merupakan karya orisinal yang terinspirasi dari salah satu kisah dalam anime.

"Novel Star Wars ini bakal berbeda, tidak seperti sebelumnya," katanya.

Novel terbaru Star Wars diberi judul Ronin dan ditulis oleh Emma Mirko Candon. Penerbit menegaskan proyek terbarunya itu bukan novelisasi yang berasal dari naskah film atau serial.

"Ini adalah novel orisinal dan kami sangat senang punya suara baru yang bersemangat. Emma Mieko Candon bergabung dengan keluarga penulis Star Wars," sambungnya.

"Kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak tentang cerita yang ditulis Emma kepada pembaca setia Star Wars," lanjut penerbit Del Rey Books.

Tapi sayangnya penerbit belum membocorkan lebih lanjut mengenai isi dari novel tersebut. Dalam semesta Star Wars, Ronin memang ada tapi status warisan mereka membuat ada banyak perubahan di masa mendatang.

Ini bukan pertama kalinya semesta Star Wars dibuatkan menjadi novel. Sebelumnya ada novel grafis Star Wars yang berjudul The Monster of Temple Peak yang berlatar era High Republic.

Ada pemburu monster yang menggunakan lightsaber Ty Yorrick. The Monster of Temple Peak menjadi cerita prekuel dari novel dewasa mendatang lainnya yang berjudul The High Republic: Rising Storm.

Novel ini juga menjadi kelanjutan dari novel grafis The Light of the Jedi.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "7 Studio Anime Jepang di Balik Proyek Anime 'Star Wars: Visions'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)