Novel soal Christian Grey di Semesta Fifty Shades Rilis Juni 2021

Tia Agnes - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 11:05 WIB
Fifty Shades of Grey versi Christian Grey
Foto: Guardian
Jakarta -

Novelis EL James bakal membawa semesta Fifty Shades lebih mendalam kepada para pembaca setianya. Setelah 10 tahun merilis novel perdana Fifty Shades of Grey, EL James bakal menerbitkan novel dari sudut pandang karakter Christian Grey.

Penulis yang memiliki nama lengkap Erika Mitchell itu mengumumkan kabar penerbitannya lewat penerbit Bloom Books dari Sourcebooks.

Karakter Christian Grey segera memikat pembaca lagi pertengahan tahun ini. Novel yang masih berada dalam semesta Fifty Shades itu bakal berjudul Freed: Fifty Shades Freed.

Penerbit Bloom Books dari Sourcebooks mengumumkan kabar tersebut lewat media sosial resminya. Bukunya merupakan kesimpulan dari trilogi novelis EL James.

Novelis EL James mengatakan novel Freed adalah hasil kerja kerasnya selama hampir satu dekade. Karakter Anastasia Steele dan Christian Grey selama ini hidup dalam dirinya dan terus menerus minta dituliskan.

"Christian Grey adalah karakter yang menantang, menyebalkan, dan menarik tanpa akhirnya," ucap EL James dilansir dari berbagai sumber, Senin (8/3/2021).

Christian Grey selama ini hidup dalam kepalanya. "Memang melelahkan menulis ini," sambungnya.

[Gambas:Instagram]



Tapi EL James menegaskan ia harus menjelajahi aspek hidup lain dari Christian Grey yang bakal terungkap dalam novel berikutnya.

"Dalam novel Freed dengan sudut pandang Christian Grey, saya akan ceritakan lebih banyak lagi yang sebelumnya hanya pembaca lihat sekilas dalam novel trilogi aslinya," sambungnya.

Sebelumnya, EL James menerbitkan trilogi berjudul Fifty Shades of Grey, Fifty Shades Darker, dan Fifty Shades Freed.

Novel trilogi EL James terjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia dan sukses diadaptasi ke versi layar lebar yang menghasilkan lebih dari U$ 1,3 miliar di box office seluruh dunia.

Gara-gara kepopuleran novel trilogi Fifty Shades, EL James dinobatkan menjadi 100 orang paling berpengaruh versi Majalah TIME di tahun 2012. Namanya pun langsung melejit dalam industri buku dunia.



Simak Video "Duka Rekan Artis 'Sex and the City' atas Kematian Willie Garson"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)