Keren! Trilogi 'Fifty Shades of Grey' Jadi Novel Terlaris Satu Dekade

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 03 Jan 2020 15:20 WIB
Foto: Guardian
Jakarta - Novel trilogi 'Fifty Shades of Grey' didaulat menjadi novel terlaris sepanjang satu dekade. Alur cerita yang penuh adegan sensual dan seks dianggap sebagai kunci dari buku karangan EL James.

Sejak rilis akhir 2011, novel 'Fifty Shades of Grey' terjual lebih dari 15,2 juta kopi. Data yang disurvei oleh NPD Bookscan melacak sekitar 80 persen buku yang dijual di AS selama 10 tahun belakangan.

Di posisi kedua dan ketiga, dua novel lainnya adalah 'Fifty Shades of Darker' dengan angka 10,4 juta eksemplar. Serta 'Fifty Shades Freed' dengan total 9,3 juta kopi.



Random House juga meluncurkan buku di berbagai negara. Bahkan menurut data NPD Bookscan, bukunya mengalami kenaikan oplah setelah adaptasi layar lebarnya tayang pada 2015.

Di nomor empat, ada novel dystopia Suzanne Collins yang berjudul 'The Hunger Games'. Bukunya terjual lebih dari 65 juta kopi di AS sejak debut pada 2008.

Di tempat kelima, ada novel Kathryn Stockett dengan 'The Help'. Novel 'The Girl on the Train' karya Paula Hawkins juga terpopuler sejak 10 tahun belakangan, dengan angka penjualan 8,2 juta eksemplar.

Di posisi ketujuh, ada novel 'Gone Girl' karya Gillian Flynn yang terjual 8,1 juta eksemplar. John Green lewat 'The Fault in Our Stars' terpopuler dengan angka 8 juta kopi sejak rilis pada 2012.



Simak Video "Ini Hal yang Memberatkan dan Meringankan Vonis Penyerang Novel Baswedan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)