Rekor! Manga Jujutsu Kaisen Volume 15 Bakal Dicetak 1,5 Juta Eksemplar

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 15:27 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen volume 15 dicetak sebanyak 1,5 juta eksemplar Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami kembali menuai prestasi di industri manga Jepang. Volume ke-15 yang segera terbit rencananya bakal dicetak sebanyak 1,5 juta eksemplar.

Ini adalah pertama kalinya manga dicetak lebih dari 1 juta eksemplar untuk satu volume. Penerbit Shueisha melaporkan Jujutsu Kaisen volume 15 yang dicetak termasuk salinan digital.

Secara keseluruhan, manga Jujutsu Kaisen laku terjual sebanyak 36 juta eksemplar yang beredar di Jepang.

"Tiga minggu lalu pada 9 Februari, data yang masuk ke dalam Shueisha telah beredar 30 juta kopi," tulis keterangan Shueisha seperti dilansir dari Anime News Network, Rabu (3/3/2021).

Sejak 5 bulan terakhir, penjualan jumlah manga yang beredar meningkat lebih dari 420 % sejak pemutaran versi anime pada Oktober 2020.

Sirkulasi manganya pun meningkat sekitar 16 juta eksemplar dalam waktu kurang dari dua bulan. Dari data yang dilaporkan Shueisha, awal Oktober 2020 manga Jujutsu Kaisen baru terjual 8,5 juta eksemplar.

Angkanya pun bertambah menjadi 10 juta eksemplar pada 29 Oktober 2020. Pada 13 Januari 2021, manga Jujutsu Kaisen terjual sebanyak 20 juta eksemplar.

Melonjak lagi ketika 9 Februari 2021 sebesar 30 juta eksemplar. Sebanyak 15 volume manga Jujutsu Kaisen berada di peringkat 16 teratas di grafik penjualan manga versi Oricon untuk awal tahun ini.

Manga Jujutsu Kaisen menjadi viral sejak penayangan animenya dan tengah dibicarakan di Jepang dan Indonesia. Penerbit VIZ Media kini merilis versi bahasa Inggris.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang siswa sekolah menengah bernama Yuji Itadori yang menghabiskan hari-harinya untuk mengunjungi kakek yang terbaring di rumah sakit.

Yuji terlihat seperti remaja pada umumnya yang punya kekuatan fisik yang kuat dan atletis. Setiap klub olahraga ingin dia bergabung tapi ternyata Yuji lebih suka bergaul dengan Klub Ilmu Gaib di sekolahnya.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)