Hiks! Komikus Jujutsu Kaisen Sebut Nobara Tak Tahu Masih Hidup Atau Mati

Tia Agnes - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 16:20 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen sebut Nobara bakal 'dimatikan'? Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Jujutsu Kaisen tengah trending di Jepang dan Indonesia gegara penayangan animenya yang melesat ditonton oleh publik. Tapi sayangnya Jujutsu Kaisen kembali dibicarakan lantaran karakter Nobara Kugisaki.

Selama ini, para penggemar Jujutsu Kaisen menyukai Nobara Kugisaki karena menjadi karakter terfavorit dalam seri. Adaptasi versi anime juga menonjolkan karakter Nobara.

Sementara Nobara Kugisaki terus bersinar dalam episode baru-baru ini, sayangnya di penerbitan manga komikus Gege Akutami punya rencana lainnya.

Setelah perkelahian besar dalam Jujutsu Kaisen, Nobara Kugisaki dan sejumlah karakter lainnya masih belum diketahui kelanjutan ceritanya. Terakhir kali, Nobara beraksi saat dia ditinggalkan di ambang kematian karena terpengaruh oleh Transfigurasi Mahito.

Nobara Kugisaki melepaskan matanya dan mengakhiri hidupnya sendiri ketimbang menjadi salah satu monster tersebut.

Tampaknya, Nobara tidak berhasil keluar hidup-hidup. Dalam sebuah wawancara di stasiun televisi Jepang, komikus Gege Akutami ditanyakan mengenai kelanjutan karakter Nobara Kugisaki.

Saat itu, ia tengah menerima penghargaan khusus terhadap manga yang ditulisnya. Sayangnya, Akutami memberitahu fans tentang situasi Nobara yang menyedihkan.

"Kami (saya dan penerbit) tidak tahu apakah Nobara masih hidup atau mati," ungkap Gege Akutami, dilansir dari berbagai sumber.

Situasi Nobara Kugisaki dalam manga Jujutsu Kaisen chapter 127 memang menyedihkan. Ia sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda bakal hidup.

Tapi Gege Akutami melanjutkan, "Dia tidak punya tanda-tanda kehidupan dan secara teknis mati ketika (Arata Nitta) sampai padanya tapi karena ia baru saja mati, maka tergantung bagaimana ia menyadarkan dirinya."

Jika Nobara Kugisaki berhasil hidup, ia akan mengalami luka permanen dari insiden Shibuya. Tapi jika ia benar-benar mata, maka Gege Akutami bakal sukses membuat pembaca Jujutsu Kaisen bersedih.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)